Bantu Perangi Covid-19 di Indonesia, Toyota dan SERA Siagakan 68 Unit Avanza Buat Keperluan Medis

Naufal Shafly - Kamis, 21 Mei 2020 | 17:30 WIB
Penyerahan donasi dari Toyota Indonesia dan SERA, kepada Kementerian Kesehatan RI
Istimewa
Penyerahan donasi dari Toyota Indonesia dan SERA, kepada Kementerian Kesehatan RI

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama PT Serasi Autoraya (SERA) kembali memberikan bantuan mobilitas dan medis guna menanggulangi penanganan Covid-19.

Bantuan ini diberikan melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sekaligus melengkapi donasi yang sebelumnya telah diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami menyampaikan simpati terdalam kepada semua pihak yang terdampak wabah Covid-19 ini, serta apresiasi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan wabah ini," ucap Susumu Matsuda, selaku President Director TAM dalam keterangan resminya, Kamis (21/5/2020).

Ia berharap, dukungan ini dapat berkontribusi untuk kelancaran penanggulangan, yang merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menghadapi pandemi ini.

Baca Juga: Tidak Hanya Bentuk Apresiasi, Dua Hal Ini Jadi Tujuan Mitsubishi Kasih Promo Khusus Untuk Tenaga Medis

Buah kerja sama dari kedua perusahaan tersebut, mereka akan mensiagakan 48 Toyota Avanza untuk mempermudah mobilitas para tenaga medis, yang nantinya akan beroperasi dibawah arahan Kementerian Kesehatan.

Secara total, terdapat 68 unit Toyota Avanza yang siap membantu tenaga medis, baik melalui PMI maupun Kementerian Kesehatan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, Toyota Indonesia juga menyerahkan Ambulans Kijang Innova yang diharapkan dapat membantu penanganan wabah Covid-19 hingga ke daerah pelosok.

Ambulans Kijang Innova
Istimewa
Ambulans Kijang Innova


Sejauh ini Toyota Indonesia telah mendonasikan 5 unit Ambulans Kijang Innova, 3 unit diserahkan kepada Kementerian Kesehatan dan 2 unit telah diserahkan kepada PMI.

Baca Juga: Demi Bantu Tenaga Medis, Pria Ini Rela Jual 7 Moge, 3 Mobil, Hingga Rumah, Kumpulkan Dana Sampai Rp 12 Miliar

Jika ditotalkan seluruh bantuan dari Toyota dan SERA yang terdiri dari APD, ambulans Kijang Innova dan Toyota Avanza sebagai dukungan mobilitas tenaga medis yang diberikan kepada Kementerian Kesehatan, maka senilai Rp 8,2 Milliar.

“Kami harapkan bantuan mobilitas dan juga Ambulans ini dapat turut berperan serta dalam meminimalisir peningkatan wabah ini,” tambah Henry Tanoto, selaku Vice President Director TAM.

Donasi Toyota Indonesia dan SERA, kepada Kementerian Kesehatan
Istimewa
Donasi Toyota Indonesia dan SERA, kepada Kementerian Kesehatan


Pernyataan senada juga disampaikan oleh Firman Yosafat Siregar, selaku Presiden Direktur SERA.

Menurutnya, penting bagi pelaku industri untuk bisa bersama-sama membantu penanggulangan wabah ini dengan expertise yang dimiliki.

“Kami harapkan pengalaman dan juga expertise kami bersama Toyota dibidang transportasi ini dapat memberikan aksi nyata untuk mempermudah mobilitas para tim medis dalam bekerja dan berjuang demi keselamatan dan kesehatan kita bersama sehingga pandemi ini dapat segera berakhir," jelas Firman.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa