Tipe Termurah Renault Triber Dihilangkan dari Daftar Harga, Mengapa?

Wisnu Andebar - Selasa, 19 Mei 2020 | 18:05 WIB
Renault Triber
Pradana/GridOto
Renault Triber

GridOto.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) diketahui membawa empat tipe Triber untuk dipasarkan di Indonesia, yakni RXZ, RXT, RXL, dan RXE.

Tetapi, baru-baru ini MRI menghilangkan tipe RXE dari line up Triber yang dijual di Tanah Air.

Davy J. Tulian, Chief Operating Officer MRI mengungkapkan, dihilangkannya tipe RXE karena dirasa kurang cocok untuk dipakai taksi online.

"Sebenarnya varian RXE itu kami sasarkan untuk taksi online, terus setelah dipelajari ternyata varian RXE untuk taksi online masih ada beberapa yang kurang pas," kata Davy dalam konferensi video, Senin (18/5/2020).

Baca Juga: Renault Kiger, SUV Berbasis Triber Dipastikan Hadir di Indonesia

Ia mengungkapkan, pada tipe RXE tidak dilengkapi AC pada baris ketiga.

"Sedangkan kami ingin ada AC baik di baris kedua dan ketiga, karena di taksi online AC itu sangat penting," terangnya.

Selain itu, yang menurutnya kurang sesuai adalah tidak adanya power window pada tipe RXE ini.

"Kami menginginkan untuk taksi online ini sudah pakai power window, jadi kami masih diskusikan kira-kira tipe yang cocok untuk taksi online varian apa," imbuhnya.

Baca Juga: Banderol Renault Triber Naik Hingga Rp 17 Juta, Bagaimana Jika Sudah Inden saat Masih Harga Lama?

Mulai Mei 2020 ini, MRI sementara hanya menjual tiga tipe untuk pasar Indonesia, yakni Triber RXZ M/T yang dibanderol Rp 179,9 juta, Triber RXT M/T Rp 172,9 juta, dan Triber RXL M/T Rp 166,9 juta.

Sebagai informasi, sejak diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hingga saat ini, inden MPV tujuh penumpang yang diimpor dari India ini mencapai sekitar 1.500 unit.

Mobil yang diklaim punya fitur berlimpah dengan harga terjangkau ini sekarang sudah tersedia di dealer dan siap didistribusikan ke konsumen.

"Berapa yang sudah deliver (kirim ke konsumen) itu sekarang kami sedang mengumpulkan informasi-informasi dari semua cabang di Indonesia, karena mobil ini baru keluar dari pelabuhan itu Kamis (14/5/2020) pagi dengan total 100 unit," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa