Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demi Bantu Tenaga Medis, Pria Ini Rela Jual 7 Moge, 3 Mobil, Hingga Rumah, Kumpulkan Dana Sampai Rp 12 Miliar

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 19 Mei 2020 | 03:49 WIB
Steven Indra Wibowo, jual mobil, moge, hingga rumah untuk bantu lawan Pandemi Covid-19
Nazmi Abdurrahman / Tribun Jabar
Steven Indra Wibowo, jual mobil, moge, hingga rumah untuk bantu lawan Pandemi Covid-19

GridOto.com - Pandemi Covid-19 ini memang membuka mata banyak orang untuk berbagi, terutama untuk tenaga medis yang jadi garda terdepan.

Seperti Steven Indra Wibowo yang enggak segan menjual nyaris seluruh hartanya untuk beramal.

Pria yang kerap disapa Koh Steven yang ternyata pendiri sekaligus ketua Mualaf Center Indonesia ini menjual 2 rumahnya, 3 mobil, dan 7 moge hingga terkumpul dana Rp 12 Miliar.

Memang tidak dijelaskan apa saja mobil dan moge yang ia jual, namun diketahui Koh Steven memiliki sebuah Kawasaki ER-6n berwarna merah yang kerap ia gunakan untuk dakwah keliling.

Baca Juga: Mobility Depok Tanggap Covid-19, Berbagi Kepada Masyarakat terdampak

Semua uang itu dipakai untuk memproduksi 48 ribu pakaian hazmat yang dibagikan secara gratis ke 4.781 fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia, 150 ribu masker, 12 ribu di antaranya merupakan masker N95 dan sisanya masker medis tiga lapis.

Selain memproduksi hazmat, Ia pun memasang surgical gown ke 43 ribu pakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang belum berstandar WHO, 80 ribu liter hand sanitizer, ribuan paket sembako dan makanan siap saji.

Hingga kini, total paket sembako yang telah dibagikan mencapai sebanyak 120 ribu paket sembako. Sedangkan total paket makanan siap santap yang dibagikan gratis ke seluruh Indonesia, 560 ribu paket.

Bagi dia, harta yang dimilikinya hanyalah titipan Allah SWT dan yang namanya titipan, kata dia, pasti harus dikembalikan.

Baca Juga: Kerahkan 5 Komunitas Motor Honda di Jawa Tengah, Astra Motor Jateng Serahkan Bantuan ke 5 Rumah Sakit Secara Serentak

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa