Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PSBB Bogor Diperpanjang, Wali Kota : Diperlukan Peraturan yang Lebih Ketat

Dia Saputra - Selasa, 12 Mei 2020 | 12:39 WIB
Plang check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Bogor dipasang dalam simulasi PSBB di Simpang Pasar Cibinong, Selasa (14/4/2020).
tribunnewsbogor.com
Plang check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Bogor dipasang dalam simulasi PSBB di Simpang Pasar Cibinong, Selasa (14/4/2020).

GridOto.com - Setelah berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bogor tahap dua, Pemerintah Kota Bogor berencana memberlakuan PSBB tahap ketiga.

Saat ini Pemerintah Kota Bogor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) sepakat untuk mengajukan perpanjangan PSBB.

Selayaknya PSBB tahap satu dan dua, PSBB tahap tiga juga akan diberlakukan selama 14 hari ke depan.

"Kita sepakat mengajukan secara resmi kepada Gubernur Jawa Barat untuk PSBB tahap tiga sampai 14 hari ke depan mulai besok," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Senin (11/5/2020).

Baca Juga: Pembatasan Sosial Berskala Besar Buat Pengguna Layanan Home Service Mitsubishi Meningkat 20 persen

Melansir TribunnewsBogor.com, hal tersebut disampaikan Bima Arya Sugiarto usai melakukan rapat evaluasi PSBB bersama Forkompinda di Balaikota Bogor dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dan physical distancing.

Ia menjelaskan, meskipun pasien positif Covid-19 sudah mulai menurun dan sudah banyak yang sembuh maka tetap diperlukan peraturan yang lebih ketat.

"Kita sepakat tren yang melandai harus diiringi dengan langkah-langkah yang lebih ketat karena kita ingin adanya percepatan dalam penanganan Covid-19 di Kota Bogor," ujarnya.

Baca Juga: Sampai 10 Mei, Sudah 5.417 Kendaraan Diputar Balikkan Petugas di Karawang Selama PSBB

Dengan pemberlakukan PSBB tahap tiga, maka sejumlah check point razia kendaraan yang sudah ada sejak tahap satu akan terus beroperasi sampai 14 hari ke depan.

Pemeriksaan di pos check point razia kendaraan tidak hanya difokuskan pada kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor, tetapi juga keluar dari Bogor.

Namun sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut apakah ada penambahan pos check point kendaraan pada PSBB tahap tiga ini.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul PSBB Kota Bogor Berakhir Malam Ini, Bima Arya Sepakat Lakukan Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa