Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Corona!

Interaksi Permintaan Layanan Via Digital Mitsubishi Meningkat, Akan Menjadi Kebiasaan Baru?

Wisnu Andebar - Senin, 11 Mei 2020 | 17:50 WIB
Layanan home service MMKSI
Istimewa
Layanan home service MMKSI

GridOto.com - Salah satu efek pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh industri otomotif khususnya para Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air adalah meningkatnya interaksi secara digital.

Seperti PT Mitsubishi Motors Krama Sales Indonesia (MMKSI) yang mengalami peningkatan dari sisi penggunaan aplikasi, baik sekadar untuk mendapatkan informasi atau pelayanan servis.

"Dari data kami mulai April (2020) sampai sekarang, memang terlihat signifikan kenaikan customer yang mengakses, terutama dari sisi mobile apps," kata Ronald Reagan, Head of After Sales Planning & Marketing Department MMKSI dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, permintaan home service dan perpanjangan masa garansi selama masa pandemi Covid-19, adalah salah satu permintaan konsumen melalui mobile apps yang meningkat hampir 55 persen.

Baca Juga: Update Harga Mitsubishi Xpander Cross Mei 2020 di Solo, Versi Manual Dibanderol Rp 274 Jutaan

Sementara itu dari interaksi pengguna sosial media juga meningkat, yakni sebanyak 10 persen.

"Artinya sudah lebih dari 50 persen customer sekarang memang ekspektasinya bisa mendapatkan informasi atau dapat update terkait program baru melalui informasi digital," jelas Ronald lagi.

Lebih lanjut ia memaparkan, layanan berbasis digital ini ke depannya akan menjadi new normal atau sesuatu yang sebelumnya tidak biasa dilakukan akan menjadi biasa.

"Untuk layanan home service maupun pick up service kami yakin akan menjadi suatu kebutuhan utama dari pelanggan nantinya," imbuhnya.

Baca Juga: Ngoprek Santuy Cuma 15 Menit Pasang Gril Apollo Untuk Xpander di Rumah

Ronald mengungkapkan, ketika nanti situasi sudah normal pun, dengan adanya home service, tentunya sangat memudahkan customer, sehingga tidak perlu datang ke bengkel menghabiskan banyak waktu.

Melihat potensi itu menjadi kebutuhan dasar pelanggan ke depannya, pihaknya kini juga melakukan proses penggantian mobil home service yang sudah lama.

"Jadi unit service car model lama akan diganti dengan Triton yang baru, pastinya dilengkapi home service kit lebih lengkap, termasuk ada kompresor dan lainnya. Dengan standarisasi baru itu, diharapkan bisa mensupport kebutuhan pelanggan ke depan," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa