Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Makin Sering Temui Balap Liar dan Pesta Miras di Bulan Puasa, Beri Pesan Ini ke Orang Tua

Laili Rizqiani - Senin, 11 Mei 2020 | 17:23 WIB
Puluhan remaja di Banjarnegara tertangkap sedang menggelar aksi balap liar dan pesta minuman keras, Minggu (10/5/2020)
TribunJateng.com
Puluhan remaja di Banjarnegara tertangkap sedang menggelar aksi balap liar dan pesta minuman keras, Minggu (10/5/2020)

GridOto.com - Puluhan remaja yang masih di bawah umur dan berstatus pelajar di Kabupaten Banjarnegara ini terjaring patroli Sabhara Polres Banjarnegara, Minggu (10/5/2020).

Bukannya memperbanyak kegiatan positif selama Ramadan dan tetap berada di rumah karena pandemi Covid-19, para remaja ini justru menggelar aksi balap liar.

"22 pelajar terdiri dari 2 perempuan dan 20 laki-laki saat balapan liar di wilayah Sokanandi, Banjarnegara," ucap Kapolres Banjarnegara, AKBP I G.A D.P Nugraha, melalui Kasat Sabhara Polres Banjarnegara, AKP Ag. Krisdwiantoro seperti dikutip dari TribunJateng.com.

Tidak hanya menggelar balapan yang jelas meresahkan masyarakat, pihak kepolisian juga menemukan aksi pesta minuman keras jenis anggur merah dan tuak oleh beberapa dari mereka.

Baca Juga: Ini Hukuman Buat Pembalap Liar di Semarang, Tuntun Motor Dua Kilometer, Dijemur di Kantor Polisi, Dapat Surat Tilang Pula

Para pelajar itu langsung dibawa ke Polres Banjarnegara untuk dibina, mereka didata dan diminta menandatangai surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Pihaknya tidak akan segan menyerahkan kasus balapan liar ke Satreskrim Polres Banjarnegara agar diproses hukum jika ditemukan adanya praktik taruhan di dalamnya.

Ia juga meminta para orang tua untuk berperan dalam membina, mendidik dan mengawasi putra-putrinya diluar rumah agar tidak terjerumus dalam pergaulan negatif.

"Pastikan anak keluar dengan siapa dan jam berapa harus pulang. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini, putra putri untuk mengikuti anjuran pemerintah agar tetap dirumah dan tidak berkumpul," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Puluhan Remaja Tanggung di Banjarnegara Pesta Miras dan Balap Liar saat Bulan Puasa,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa