Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula 1

Banyak Balapan Ditunda, Tim F1 Tetap Dapat Hadiah Uang 100% dari Formula 1

Fendi - Kamis, 7 Mei 2020 | 13:00 WIB
Banyak balapan dipangkas tahun ini , tim F1 tetap akan mendapat hadiah uang secara penuh dari Liberty Media
Twitter/McLarenF1
Banyak balapan dipangkas tahun ini , tim F1 tetap akan mendapat hadiah uang secara penuh dari Liberty Media


GridOto.com – Liberty Media sebagai pengendali Formula 1 akan memberi hadiah uang secara penuh kepada tim-tim balap F1 2020, meskipun balapan terganggu virus Corona.

Jadwal balap F1 2020 menjadi kacau karena pandemi virus Corona. Banyak balapan ditunda, dibatalkan dan ganti tanggal balapan.

Pemasukan tim jadi berkurang, begitupun yang dialami Liverty Media, perusahaan yang membeli Formula One Group pada awal 2017.

Namun pemilik Liberty Media berjanji, tim-tim F1 akan mendapatkan hadiah uang mereka 100%, seperti dilansir GridOto.com dari irishtimes.com.

Baca Juga: Empat Tim F1 Terancam Bangkrut Karena Krisis Ekonomi Imbas Virus Corona

Hadiah uang 1 miliar dolar Amerika Serikat yang didapat tahun lalu, atau Rp 15,2 trilun lebih dengan kurs 1 dolar AS Rp 15.202 pada hari ini (7/5/2020).

Ini mewakili 68% dari keuntungan F1, yang diperkirakan akan turun tajam tahun ini dari 1,5 miliar dolar (Rp 22,8 tirilun lebih) yang dihasilkannya pada 2019.

Pembayaran harus mendukung tim selama terjadi penurunan pemasukan, karena hadiah uang adalah sumber pendapatan tunggal terbesar mereka, selain dari sponsor.

Baca Juga: Sempat Mengancam Keluar, Tim Ferrari Setuju Batas Anggaran Rp 2,2 Triliun

Keduanya biasanya tergantung pada balapan yang terjadi, tetapi Liberty Media telah menunda atau membatalkan 10 dari 22 di kalender karena pandemi virus Corona.

Menurut Zak Brown, bos tim McLaren, Liberty tetap membayar penuh hadiah uang.

Namun, ia menambahkan bahwa tim-tim masih akan memiliki perjalanan yang tidak mudah karena akan sangat sulit untuk mendapatkan sponsor.

Zak Brown mengatakan dia berpikir itu dapat dicapai jika balapan dimulai pada bulan Juli, yang menurut rencana F1 Austria di Red Bull sebagai seri pembuka F1 2020.

Editor : Fendi
Sumber : irishtimes.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa