Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow! Terduga Lima Taksi Gelap Angkut Pemudik ke Sukabumi Kena Razia Polisi, Ini Sanksinya

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 4 Mei 2020 | 16:00 WIB
Sejumlah personil Satlantas Polres Sukabumi memeriksa beberapa pengemudi di Simpang Bagbagan sekitar pukul 03.00 WIB, pada Senin, (4/5/2020).
Tribunjabar.id / Istimewa
Sejumlah personil Satlantas Polres Sukabumi memeriksa beberapa pengemudi di Simpang Bagbagan sekitar pukul 03.00 WIB, pada Senin, (4/5/2020).

Gridoto.com - Personel Satlantas Polres Sukabumi mengamankan lima mobil saat melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2020 di Simpang Bagbagan, Senin (04/05/2020) sekitar 03.00 WIB.

Kelima mobil tersebut diduga merupakan taksi gelap yang membawa pemudik dengan tujuan ke Sukabumi.

"Petugas mencurigai gerak-gerik para pengemudi itu sehingga diberhentikan. Ketika diperiksa didapati beberapa penumpang yang diduga akan mudik," kata Iptu Riki Fahmi Mubarok, dilansir dari Tribunjabar.id.

Menurut Iptu Riki, sejumlah pengemudi dan seluruh penumpang melewati proses pendataan serta menjalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga: Operasi Ketupat Lodaya 2020, Tim Gabungan Putarbalikkan 109 Kendaraan Luar Kota yang Hendak Masuk Kota Sukabumi

"Taksi gelap dari berbagai merek mobil itu mematok tarif para penumpangnya mulai dari seharga Rp 200 ribu hingga Rp 350 ribu per orang dari Jakarta, Bekasi dan Bogor menuju Sukabumi," ujar Iptu Riki.

Pihaknya mengatakan, seluruh pengemudi taksi gelap tersebut diberikan tindakan berupa tilang dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Kemudian para penumpang taksi gelap tersebut dikembalikan ke wilayah asalnya masing-masing.

"Operasi penyekatan di sejumlah titik ini akan terus ditingkatkan, sesuai dengan kebijakan pemerintah yang melarang untuk melakukan mudik," tutur Iptu Riki.

Artikel ini telah tayang di Tribunjabar.id dengan judul Dini Hari Tadi 5 Taksi Gelap Bawa Pemudik Diusir dari Sukabumi, Tarifnya Rp 300 Ribu dari Jakarta

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa