Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Larangan Mudik di Masa Pandemi Covid-19, Terminal Giwangan Yogyakarta Lengang

Gayuh Satriyo Wibowo - Rabu, 29 April 2020 | 21:17 WIB
Situasi Terminal Giwangan Yogyakarta
Tribunjogja.com/Hasan Sakri
Situasi Terminal Giwangan Yogyakarta

GridOto.com - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan adanya larangan mudik berpengaruh dengan aktivitas di Terminal Giwangan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jumlah penurunan penumpang yang terlihat di sana turun sampai 90 persen.

Dilansir dari Tribunjogja.com, Kepala UPT Terminal Giwangan, Bekti Zunanta mengatakan sudah sejak Senin kemarin tidak ada penumpang dari wilayah Jabodetabek bahkan Surabaya sama sekali.

"Wilayah yang PSBB kan juga sudah dicegat. Kemudian juga ada pemeriksaan di daerah perbatasan masuk DIY, kemudian disuruh putar balik. Tidak ada penumpang (Jabodetabek)," katanya dikutip dari Tribunjogja.com, Rabu (29/04).

Baca Juga: Kesal Bus Tak Boleh Masuk Terminal Mengwi, PO Bus: Kami Bawa Kuli Pulang Kampung, Bukan Mudik

Ilustrasi Bus AKAP
Kompas.com
Ilustrasi Bus AKAP

Ia menerangkan Terminal Giwangan tidak termasuk dalam 18 titik pantau PSBB, dengan demikian terminal masih tetap beroperasi.

Maka dari itu Terminal Giwangan masih tetap menerima bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi), namun hanya dari daerah yang tidak menerapkan PSBB.

Sejauh ini hanya beberapa daerah saja yang masuk ke Terminal Giwangan, seperti Purwokerto, Magelang, Tasik, dan Cilacap walaupun penumpang dari daerah tersebut tidak banyak.

"Kemarin hanya ada 65 penumpang, tetapi ya dari Purwokerto, bukan dari Jabodetabek. Meskipun bukan dari daerah pandemi, tetap kita lakukan pendataan. Kita lakukan protokol yang sudah ditetapkan," terangnya.

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa