Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Dilarang Mudik Masih Ngeyel, Polda Jatim Bikin Ribuan Kendaraan di Perbatasan Jawa Timur Balik Kandang

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 27 April 2020 | 12:03 WIB
Wakil Direktur Lantas Polda Jawa Timur, AKBP Pranatal Hutajulu sedang memberikan arahan kepada Kasat Lantas Polres Magetan AKP Ega Prayudi dan Kadis Perhubungan Joko Trihono di titik penyekatan atau check point Cemorosewu, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (26/4/2020).
Surya.com / Doni Prasetyo
Wakil Direktur Lantas Polda Jawa Timur, AKBP Pranatal Hutajulu sedang memberikan arahan kepada Kasat Lantas Polres Magetan AKP Ega Prayudi dan Kadis Perhubungan Joko Trihono di titik penyekatan atau check point Cemorosewu, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (26/4/2020).

GridOto.com - Sebagai antisipasi penyebaran pandemi Covid-19, diberlakukan penyekatan pada delapan titik wilayah perbatasan Jawa Timur (Jatim) yang diterapkan mulai 24 April-31 Mei 2020.

Pengendara yang melintas di check point dan diperkirakan sebagai pemudik diminta untuk balik arah oleh petugas.

Wakil Direktur Lantas Polda Jatim, AKBP Pranatal Hutajulu mengatakan, sebanyak 1.618 kendaraan roda dua maupun empat yang melintas di delapan check point diminta untuk balik arah.

"Semua kami minta balik ke arah semula, tidak diperkenankan masuk Jatim," ujar AKBP Pranatal, Minggu (26/04/2020), dilansir dari Tribunjatim.com.

Baca Juga: Stop! Polisi Buleleng Cegat Tiga Mobil yang Mau Mudik, Pemudik Dipaksa Putar Balik

AKBP Pranatal mengungkapkan, kendaraan yang diperbolehkan melewati check point ialah kendaraan pengangkut sembako, obat-obatan dan bahan makanan.

"Dari jumlah kendaraan yang dihalau kembali ke asalnya, setelah diskrining, seluruhnya melakukan kegiatan yang tidak penting," kata AKBP Pranatal.

Pihaknya menambahkan, fakta tersebut membuat tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, PM, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehara, PMI, BPBD Kabupaten Magetan dan Satpol PP tidak memberikan akses masuk wilayah Magetan.

Menurut AKBP Pranatal, delapan titik penyekatan di wilayah perbatasan Jawa Timur meliputi ruas jalur Rembang-Tuban, Bojonegoro-Cepi, Ngawi-Sragen, Ngawi-Mantingan, Ponorogo-Wonogiri, Magetan-Karanganyar, Pacitan-Wonogiri dan Pelabuhan Laut Ketapang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul 8 Wilayah Perbatasan di Jatim Ditutup hingga 31 Mei Selama Wabah Corona, Pelintas Diminta Balik Arah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa