Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PSBB Surabaya, Semua Kendaraan yang Melintas Akan Diperiksa, Ini 17 Pos Cek Poin yang Disiagakan

Laili Rizqiani - Sabtu, 25 April 2020 | 12:34 WIB
Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Chandra mengungkapkan ada 17 pos cek poin yang akan disiagakan selama PSBB di Surabaya.
Jatim.tribunnews.com
Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Chandra mengungkapkan ada 17 pos cek poin yang akan disiagakan selama PSBB di Surabaya.

GridOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan dilakukan di Surabaya selama dua pekan mulai Selasa (28/4/2020).

Selama pelaksanaan PSBB ini, Polrestabes Surabaya akan menyiagakan 17 pos cek poin sebagai protokol pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

Dikutip dari Jatim.tribunnews.com, Dari 17 cek poin tersebut, 14 pos di antaranya berada di wilayah Polrestabes Surabaya dan tiga lainnya berada di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Chandra mengungkapkan, beberapa lokasi cek poin yang lokasinya terletak di perbatasan antara wilayah yang berhubungan langsung dengan teritorial Kota Surabaya, dinilai strategis dalam menerapkan mekanisme PSBB.

Baca Juga: Kabupaten Bogor Terapkan PSBB dan Larangan Mudik, Ini Daftar Lokasi Pos Pengamanan dan Penyekatan

"Makanya ada Pos Pelayanan, Pos Pengamanan, dan Pos check point. Nah yang dibatas kota, kami gunakan pos check point terpadu selama pelaksanaan PSBB," tuturnya.

Teddy menerangkan, petugas gabungan bakal bersiaga di 14 pos check point tersebut. Di antaranya, anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPB Linmas, dan Anggota Tim Medis Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Tidak hanya menerapkan mekanisme protokol pencegahan Covid-19 seperti memastikan warga menggunakan masker dan memeriksa suhu tubuh, petugas yang berjaga di cek point akan melakukan screening moda transportasi yang melintasi cek poin.

Berikut sebaran 14 pos cek poin di sejumlah perbatasan wilayah Kota Surabaya

Baca Juga: PSBB Mulai Berlaku di Kabupaten Sidoarjo Minggu Depan, Akan Ada Jam Malam

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa