Lagi PSBB, Jumlah Pengguna Kendaraan Pribadi di Kota Depok Malah Naik. Kok Bisa?

Gayuh Satriyo Wibowo - Jumat, 24 April 2020 | 16:10 WIB
Sebuah TOyota Avanza diperiksa petugas saat diberlakukannya PSBB di Kota Depok
Wartakotalive.com/Vini RIzky Amelia
Sebuah TOyota Avanza diperiksa petugas saat diberlakukannya PSBB di Kota Depok

GridOto.com - Pemerintah Kota Depok telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 15 April sampai 28 April 2020 mendatang.

Namun selama masa PSBB tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok malah mencatat adanya peningkatan volume kendaraan yang melintas.

Dilansir dari Wartakotalive.com, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, peningkatan tersebut didominasi kendaraan pribadi.

"Terjadi peningkatan volume kendaraan pada Senin (20/4) hingga Rabu (22/4) mencapai 22,54 persen," jelas Dadang dalam keterangan tertulis, Kamis (24/4).

Baca Juga: Langgar PSBB di Depok, Berboncengan dan Tidak Pakai Masker Dihukum Push Up

Sebelumnya, Dadang mengatakan volume kendaraan yang melintas di jalanan Kota Depok turun 14,83 persen pada Minggu (19/4) atau pada awal penerapan PSBB.

Namun mulai Senin sampai dengan Rabu, volume kendaraan tersebut malah meningkat.

Ia mengatakan kenaikan tersebut karena warga yang berpindah dari transportasi umum ke kendaraan pribadi untuk berangkat kerja.

"Hal ini terindikasi dari perpindahan pengguna moda transportasi dari semula menggunakan kereta commuter lain ke mobil pribadi dan motor," sebutnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul "Selama PSBB, Volume Kendaraan Pribadi di Kota Depok Naik hingga 22 Persen, Ini Sebabnya"

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Wartakotalive.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa