Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pekerja Informal Seperti Supir Bus, Angkot Dan Lainnya Akan Diberi Pelatihan dan Bantuan Sosial Dirlantas Polda DIY

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 16 April 2020 | 19:05 WIB
Dirlantas Polda DIY bekerjasama dengan BRI Kanwil Yogyakarta menyelenggarakan Program Keselamatan 2020, Rabu (15/4/2020)
Tribunjogja.com
Dirlantas Polda DIY bekerjasama dengan BRI Kanwil Yogyakarta menyelenggarakan Program Keselamatan 2020, Rabu (15/4/2020)

GridOto.com - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Bank BRI Kanwil Yogyakarta meluncurkan Program Keselamatan 2020 pada Rabu (15/04/2020).

Dilansir dari Tribunjogja.com, program tersebut berupa pemberian pelatihan dan bantuan sosial yang ditujukan untuk para pekerja informal, khususnya sopir bus, angkot, taksi, travel, becak dan andong.

Pelatihan tersebut ditujukan agar para pekerja informal menjadi lebih tertib dan patuh pada peraturan lalu lintas.

"Program ini merupakan salah satu kegiatan Dirlantas Polda DIY untuk menanggulangi pandemi Covid-19 terutama di wilayah DIY," kata Direktur Lalu Lintas Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasatya S. IK., M. Hum.

Baca Juga: Lawan Virus Corona, Polda Metro Adakan Operasi Keselamatan Jaya 2020

Kombes Pol I Made Agus mengatakan, tercatat sekitar 3.197 pekerja informal di wilayah Yogyakarta yang akan mengikuti pelatihan serta mendapatkan bantuan sosial.

"Sebelumnya kami juga akan melakukan pendataan yakni mengecek identitas yang selanjutnya akan dimasukkan ke dalam database Korlantas Polri," imbuh Kombes Pol I Made Agus.

Kombes Pol I Made Agus menjelaskan, program pelatihan akan dibagi menjadi tiga tahap

Pelatihan tahap pertama akan berisi materi mengenai protokol Covid-19 yang berlangsung dari 15 April hingga 15 Mei 2020.

Baca Juga: Satlantas Polres Pekalongan Kota Gelar Operasi Candi 2020 Bersama Semar dan Petruk Serta Badut Corona

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa