Balap F1 2020 Belum Juga Dimulai, Mantan Presiden FIA Sarankan Seluruh Musim Dibatalkan

Laili Rizqiani - Kamis, 16 April 2020 | 17:00 WIB
F1 2020 belum juga bisa dimulai, mantan presiden FIA, Max Mosley sarankan seluruh balap dibatalkan
f1i.com
F1 2020 belum juga bisa dimulai, mantan presiden FIA, Max Mosley sarankan seluruh balap dibatalkan

GridOto.com - Musim balap F1 2020 belum juga bisa dimulai karen pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Dengan situasi krisis ini, mantan presiden FIA, Max Mosley merasa akan lebih baik jika membatalkan seluruh musim F1 2020.

Dikutip dari motorsport.com, hal ini lebih baik untuk mengakhiri ketidakpastian yang dialami tim, promotor dan mitra F1.

"Kalau musim ini diputuskan untuk dibatalkan, tim dan penyelenggara akan memiliki kepastian sehingga mereka dapat merencanakan dan mengambil langkah-langkah ke depannya. Saat ini mereka justru mengalami masa sulit dan kehilangan banyak uang," ujarnya kepada kantor berita Jerman.

Baca Juga: Ada Larangan Kerumunan Massa, F1 Belgia Terancam Batal Digelar

"Dengan menunggu, justru menbuat segalanya lebihh buruk tanpa kepastian apapun. Tidak ada jaminan balapan akan dapat dimulai bulan Juni," tambahnya.

Mosley juga tidak setuju untuk menggelar balapan secara tertutup seperti yang disarankan olsh direktur olahraga F1 Ross Brawn.

"Itu justru akan menjadi bencana keuangan bagi penyelenggara, sampai kita tahu apa yang akan terjadi secara global akibat pandemi ini, tidak mungkin membuat rencana yang rasional untuk F1," kata pria berusia 80 tahun itu.

Mosley yang memimpin FIA pada 1993 hingga 2009, mendesak F1 dan FIA untuk bertindak sekarang dan mengambil kesempatan untuk mengatur dan merestrukturisasi demi menempatkan balapan ini pada keadaan yang lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga: F1 Turunkan Batas Anggaran, Presiden FIA: Kami Tidak Akan Membahayakan Siapapun

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Motorsport

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa