Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi dan TNI Akan Lakukan Patroli Besar-besaran di Kota Bandung Selama Akhir Pekan, Ini Rute-rute yang Akan Dilalui

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 10 April 2020 | 21:25 WIB
Ilustrasi patroli gabungan polisi
Mega Nugraha / Tribun Jabar
Ilustrasi patroli gabungan polisi

GridOto.com - Demi membatasi penyebaran Covid-19 memang sebaiknya di rumah saja dan enggak perlu keluyuran kalau enggak perlu.

Untuk mendisiplinkan pengguna jalan yang tetap keluyuran, jajaran gabungan dari polisi, TNI, dan unsur pemerintah daerah akan menggelar patroli skala besar di berbagai ruas jalan Kota Bandung pada 10-12 April 2020 ini.

Patroli itu akan melibatkan rute jalan utama di Kota Bandung mulai dari sepanjang Jalan Soekarno Hatta, pusat Kota Bandung seperti Jalan Otto Iskandar Dinata, Tegallega, Ujungberung hingga daerah perbatasan seperti Nagreg, Jatinangor, hingga Cibeureum.
 
"Betul, saat ini sedang digelar patroli skala besar melibatkan dari Polda, Kodam III Siliwangi hingga Dishub dan Satpol PP," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga via ponselnya, Jumat (10/4/2020).
 
Dalam patroli skala besar itu, sasarannya tetap yakni mendisiplinkan warga supaya mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan social dan physical distancing untuk mencegah penularan virus corona.
 
 
"Ya, masih dalam rangka mendisiplinkan warga untuk tidak berkerumun. Patrolinya siang dan malam hari di akhir pekan," katanya.
 
Dalam patroli skala besar itu, pemerintah menekankan secara persuasif kepada warga untuk tetap mengurangi aktivitas berkerumun. 
 
"Jika tetap bandel, terpaksa dilakukan upaya terakhir berupa penegakan hukum. Jadi patroli skala besar dengan petugas gabungan itu intinya warga supaya tetap disiplin physical distancing," ucapnya.
 
Pekan ini termasuk libur panjang karena Jumat (10/4/2020) tanggal merah atau bertepatan di hari libur nasional Jumat Agung. Mencegah mobilisasi warga di libur panjang, jadi latar belakang patroli digelar. 
 
"Makanya patroli skala besar ini digelar di hari libur. Substansinya tetap mendisiplinkan warga supaya tetap physical distancing," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Polisi Gelar Patroli Besar di Bandung Akhir Pekan Ini, Berikut Kawasan yang Disasar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa