Mau Bikin SIM di Satpas Daerah Ini, Para Pemohon Malah Dijemur Bareng Polisi

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 10 April 2020 | 12:05 WIB
Puluhan pemohon SIM berjemur sambil melakukan gerakan pemanasan di bawah instruksi anggota satlantas di lapangan uji praktik SIM.
Tribunmadura.com / Ahmad Faisol
Puluhan pemohon SIM berjemur sambil melakukan gerakan pemanasan di bawah instruksi anggota satlantas di lapangan uji praktik SIM.

GridOto.com - Satlantas Polres Bangkalan sempat menghentikan pelayanan Satpas pada 31 Maret 2020.

Belum lama ini, layanan Satpas SIM Satlantas Polres Bangkalan kembali dibuka pada 8 April 2020.

"Sebelum pemohon datang, ruang tunggu kami semprot, ada bilik disinfektan, pengecakan suhu tubuh, dan tempat cuci tangan," ujar Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Andhika Mizaldi Lubis, dikutip GridOto.com dari Tribunmadura.com.

Menurut data dari Kanit Regident Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Saiful Ilmi, tercatat sebanyak 77 orang datang pada saat pelayanan Satpas SIM kembali dibuka dengan rincian 70 pemohon perpanjangan SIM dan tujuh orang pemohon SIM baru.

Baca Juga: PSBB di DKI Jakarta Berlaku Besok, Satpas SIM Polda Metro Masih Buka, Ini Jadwalnya

Selama pelayanan Satpas kembali dibuka, terlihat pemandangan yang sangat unik.

Puluhan pemohon SIM berjemur sambil melakukan gerakan pemanasan di bawah instruksi anggota satlantas di lapangan uji praktik SIM.

"Pelayanan SIM kami hentikan pada pukul 10.00 WIB. Para pemohon kami ajak berjemur dan melakukan peregangan selama 10-15 menit," kata AKP Andhika.

AKP Andhika menjelaskan langkah ini akan terus dilakukan hingga pemerintah menerbitkan pernyataan bahwa situasi telah aman dari Covid-19.

Baca Juga: Tenang, Polres Tangerang Masih Terima Pembuatan SIM Meski Covid-19 Belum Reda

AKP Andhika mengatakan berjemur sambil melakukan peregangan merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan imun tubuh dan penceghan terhadap protensi penyebaran Covid-19.

"Semua pemohon wajib, baik pemohon SIM atau wajib pajak di Samsat. Ini adalah terobosan Dirlantas Polda Jatim," ucap Andhika.


Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Layanan Satpas SIM di Polres Bangkalan Dibuka Kembali, Pemohon Diajak Berjemur & Gerakan Peregangan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa