Lawan Virus Corona, Polda Metro Adakan Operasi Keselamatan Jaya 2020

M. Adam Samudra - Selasa, 7 April 2020 | 18:13 WIB
Kasi Gar Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Tri Waluyo saat memimpin Operasi Keselamatan Jaya 2020
Adam Samudra
Kasi Gar Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Tri Waluyo saat memimpin Operasi Keselamatan Jaya 2020

GridOto.com - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2020 yang digelar selama 14 hari kedepan.

Kasi Gar Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Tri Waluyo mengatakan, adanya kegiatan ini untuk terus mengedukasi kepada pengendara tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Berbeda dengan operasi kepolisian lainnya, karakter operasi keselamatan adalah kegiatan kemanusiaan menggugah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan Corona secara mandiri, kita edukasi masyarakat melalui himbauan cara cegah Corona kepada pengendara agar tetap berada di rumah saja," kata Kompol Tri Waluyo kepada GridOto.com di Traffic Light Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Mau Mudik? Polisi Batasi Maksimal 3 Orang di Minibus, Kalau Sedan Cuma Boleh Berdua!

Ia mengungkapkan, bahwa operasi ini bukanlah operasi penindakan kelengkapan kendaraan pada umumnya.

"Operasi ini tidak ada hubungannya dengan operasi penindakan, melainkan operasi terpusat dalam rangka mengingatkan dan menghimbau warga untuk bersama-sama memutus mata rantai Corona saja," tegas Tri Waluyo kepada GridOto.com.

Baca Juga: Aman Atau Tidak Motor Disemprot Cairan Disinfektan? Ini Jawaban Petinggi Yamaha

Ia menambahkan, tak lama lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri, pihaknya terus bekerja mengedukasi dan terus mengingatkan keselamatan mengendara dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti imbauan dari pemerintah.

"Karenanya saya menghimbau kepada pengguna jalan agar dalam mengendarai roda dua untuk selalu menggunakan masker. Jadi keluar dari rumah sudah harus memakainya baik yang dibonceng maupun naik kendaraan umum," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa