Livio Suppo: Dia (Casey Stoner) Merusak Rencana Besar Honda

Eka Budhiansyah - Minggu, 5 April 2020 | 19:10 WIB
Casey Stoner dan Marc Marquez
TWITTER.COM/VI5MU
Casey Stoner dan Marc Marquez

GridOto.com - Terungkap bahwa sejatinya Honda punya rencana untuk menduetkan Casey Stoner dan Marc Marquez di kelas MotoGP.

Sayangnya apa yang direncanakan itu buyar lantaran Casey Stoner justru memilih untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim balap MotoGP 2012.

Fakta ini terungkap dari mantan petinggi Honda Racing Corporation (HRC) yaitu Livio Suppo yang merupakan eks marketing direktur HRC.

Dilansir dari Motosan.es, Livio Suppo yang sudah pensiun dari hingar-bingar MotoGP, membeberkan faktor kandasnya rencana besar Honda tersebut.

Baca Juga: Alasan Motor MotoGP Mengaplikasi Kopling Kering, Bukan Kopling Basah

"Dia (Stoner) merusak rencana Honda. Kami pikir dia akan tetap membalap bersama kami selama beberapa tahun," ucap Suppo yang juga pernah menjabat sebagai tim manajer Ducati Corse.

"Pada 2011 kami sudah menandatangani kontrak dengan (Marc) Marquez. Idenya adalah untuk membuat tim Marquez dan Stoner," bilangnya.

Tim Repsol Honda yang rencananya dinaungi Marc Marquez dan Casey Stoner ini, rencananya akan dimulai di tahun 2012 atau selambatnya di 2013.

Pasalnya menurut Suppo, saat tahun 2011 ada pembicaraan kalau Honda akan menarik Marquez yang saat itu berlaga di kelas Moto2 untuk langsung membalap di kelas MotoGP di musim 2012.

HALAMAN SELANJUTNYA DI SINI >>>>>>>

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : OtoRace.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa