Susul Honda dan Suzuki, Wuling Motors Hentikan Sementara Aktivitas Pabriknya di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 5 April 2020 | 16:59 WIB
Pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat
Kompas.com
Pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat

GridOto.com - Dalam industri otomotif Tanah Air, menggenjot produksi kendaraan lumrah dilakukan beberapa pekan sebelum memasuki bulan suci Ramadan guna mengantisipasi lonjakan permintaan.

Sayangnya hal tersebut tidak berlaku di 2020 ini, sebagai dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19) yang terjadi.

Satu per satu produsen kendaraan roda empat mulai mengumumkan untuk menghentikan aktivitas produksinya sementara waktu, merespons kondisi terkini dan kelesuan pasar.

Langkah ini sudah dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang belum lama ini diumumkan secara resmi.

Baca Juga: Manjakan Konsumen, Wuling Motors Hadirkan Layanan Servis, Test Drive, dan Beli Mobil di Rumah Saja 

Terbaru, PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) pun mengambil langkah serupa dengan menghentikan sementara aktivitas produksi pabriknya di Cikarang, Jawa Barat.

Adapun penghentian produksi yang dilakukan oleh merek asal China tersebut selama dua pekan, yang berlaku secara efektif mulai besok atau tepatnya pada Senin (6/4/2020).

"Wuling Motors memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi di fasilitas pabrik di Cikarang mulai dari hari senin 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020," ujar Brian Gomgom Simbolon, selaku Media Relation Wuling Motors kepada GridOto.com.

"Sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah, dalam rangka pencegahan dan mengurangi penyebaran virus Corona," imbuhnya, Minggu (5/4/2020).

Baca Juga: Masih Santuy, Wuling Motors Belum Tertarik Ikutan Main di Segmen 'LMPV Bergaya SUV' Ala Pabrikan Jepang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa