Lando Norris Mengaku Lebih Grogi Saat Balapan Virtual Dibanding F1 Sesungguhnya

Laili Rizqiani - Kamis, 2 April 2020 | 20:21 WIB
Lando Norris mengaku lebih grogi saat balap virtual dibanding F1 sesungguhnya
thedrive.com
Lando Norris mengaku lebih grogi saat balap virtual dibanding F1 sesungguhnya

GridOto.com - Berada di balik setir kemudi simulasi F1, apalagi melawan 19 pembalap terbaik di dunia akan menjadi simulasi yang menyenangkan untuk banyak orang.

Tapi tidak untuk pembalap Tim McLaren, Lando Norris yang mengaku bahwa ia menjadi lebih gugup meski hanya duduk di kursi simulasi dibanding di kokpit McLaren yang mungkin mematikan.

"Aku tidak tahu apakah itu karena jadi tidak ada adrenalin seperti mengendarai mobil yang sebenarnya, jadi aku agak lupa tentang saraf," ucapnya dalam sebuah wawancara.

"Dalam balap simulasi memang lebih tenang dan hanya benar-benar mengemudi. Tapi ini membuatku justru memikirkan beberapa hal lain," lanjutnya.

Baca Juga: Lando Norris Botaki Kepalanya Setelah Mengumpulkan Rp 196 Juta Lebih untuk Bantu Perangi Covid-19

Norris juga mengatakan ia perlu mencoba menenangkan diri karena gemetaran dan merasa gugup sehingga ia justru merusak putaran kualifikasi.

"Satu-satunya hal yang bisa aku lakukan adalah mematikan obrolan Twitch sehingga mereka tidak dapat berbicara. Kalau tidak, aku justru terganggu dan mencoba menjawab pertanyaan mereka," ujar Norris.

Norris adalah streamer Twitch yang populer sebelum ia naik tangga balap ke F1 pada tahun 2019, ketika ia membantu McLaren mencapai hasil kejuaraan konstruktor terbaiknya sejak 2012.

Pada tahun ini, dengan sebagian kalender F1 ditunda atau dibatalkan karena pandemi covid-19, penggemar balap dan publik sama telah beralih ke balap simulasi untuk mengisi balapan yang libur musim ini.

Baca Juga: Aturan F1 Longgar, Lando Norris Mau Ganti Desain Helm Setiap Balapan

Pembalap Inggris itu juga mengambil bagian dalam acara amal untuk mengatasi covid-19 minggu lalu, berhasil mengumpulkan lebih dari 12 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 196 juta melalui tayangan streamingnya.

Hal ini membuat Norris harus mengganti namanya menjadi "Baldo Norris" setelah ia berjanji akan membotaki rambutnya jika ia bisa mengumpulkan 10 ribu dolar.

Norris mengatakan penyelenggaraan balap simulasi ini tidak hanya hanya menghibur penggemar, tetapi juga membantu mereka untuk tetap di rumah dan membantu menghentikan penyebaran COVID-19.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : thedrive.com,motorsport.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa