Ingin Putus Penyebaran Virus Corona, Tiga Kota di Jawa Timur Ini Serentak Tutup Jalan

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 29 Maret 2020 | 21:07 WIB
Kapolda Jatim memantau penutupan jalan di Kota Surabaya
Sugiharto / Tribun Jatim
Kapolda Jatim memantau penutupan jalan di Kota Surabaya

GridOto.com - Untuk mengurangi penyebaran virus corona, tiga kota di Jawa Timur mulai melakukan penutupan jalan secara serentak.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bakal menerapkan penutupan sejumlah ruas jalan di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Penutupan jalan ini dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi sebaran virus Corona atau Covid-19

Kota Surabaya telah memberlakukan mekanisme penutupan di dua ruas jalan. Utamanya yakni, Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan, sejak pukul 19.00 WIB, Jumat (27/3/2020).

Luki menyebut, selain Kota SurabayaKabupaten Trenggalek dan Kota Pasuruan juga sudah menerapkan mekanisme serupa, yakni melakukan penutupan sejumlah ruas jalan.

(Baca Juga: Sebulan Beroperasi di Surabaya, Polisi Siap Perluas Wilayah E-Tilang di Jawa Timur)

"Ini serentak tadi siang sudah ada yang sudah siap ya itu di Trenggalek Kemudian dari Pasuruan Kota juga malam ini sudah ada. Dan besok kami akan dapat laporannya (lain)," katanya pada awak media di Jalan Tunjungan, Surabaya.

Tujuannya sama, ungkap Luki, memutus mata rantai penularan Covid-19 yang sangat dimungkinkan terjadi saat warga saling berdekatan.

Tak cuma itu, lanjut Luki, personelnya di 39 polres dan polresta se-Jatim untuk terus melakukan patroli di sejumlah area publik yang kerap menjadi lokasi berkumpulnya orang.

Sekaligus tak pernah berhenti mengampanyekan physical distancing kepada masyarakat, dan menyemprotkan cairan disinfektan di area publik tersebut.

"Kami sudah perintahkan seluruh Kapolres untuk melakukan hal yang sama bersama-sama dan tim dan Polres setempat dan kami akan berdayakan semua," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul 3 Wilayah di Jatim Serentak Terapkan Penutupan Jalan, Terapkan Physical Distancing 'Putus' Covid-19

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa