Proyeknya Dikabarkan Terkendala Virus Corona, Tol Mapan Seksi V Ternyata Siap Beroperasi, Segini Tarifnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 26 Maret 2020 | 18:01 WIB
Jalan menuju gerbang Tol Malang-Pandaan seksi V yang berada di Kelurahan Madyapuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.
TribunJatim.com/ Rifky Edgar
Jalan menuju gerbang Tol Malang-Pandaan seksi V yang berada di Kelurahan Madyapuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

GridOto.com - Sebelumnya sempat dikabarkan proyek Tol Malang-Pandaan (Mapan) seksi V Pakis-Madyopuro mengalami kendala dalam proses pengecekan ulang karena wabah virus corona.

Namun kabar terbaru menyampaikan akhirnya Gerbang Tol Malang yang terletak di Madyopuro, Kota Malang dalam waktu dekat ini akan segera beroperasi.

Pengoperasian Tol Mapan seksi V tersebut kini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) tarif dan SK Operasi dari Kementerian PUPR.

Hal ini setelah PT Jasa Marga Tol Mapan (JPM) telah mendapatkan sertifikat layak operasi dari Dirjen Bina Marga pada Senin 23 Maret 2020 kemarin.

(Baca Juga: Nilai Investasi Mencapai Rp 6,4 Triliun, Tol Malang-Pandaan Ditargetkan Beroperasi AKhir Februari 2020)

"Kalau sertifikat layak operasi sudah turun jadi bisa beroperasi. Sekarang kita tinggal menunggu SK Tarif dan SK Operasi dari Kementerian PUPR," ucap Direktur Teknik PT JPM Siswantono, dikutip dari TribunJatim.com, Rabu (25/3).

Sebelumnya, dia menyampaikan, bahwa sejak adanya kabar tentang virus corona, pihaknya mengalami beberapa kendala.

Kendala tersebut, banyak dari karyawan PT JPM yang menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah seperti imbauan dari pemerintah pusat.

Hal ini berdampak pada proses pengecekan Tol Mapan seksi V yang dilakukan oleh Bina Marga dan Kementerian PUPR setelah proses uji laik.

Di mana setelah proses uji laik ini, akan ada pengecekan ulang, guna melihat kekurangan baik dari segi sarana dan pra sarana yang ada.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa