Akibat Corona, Audio Plus Indonesia Tutup Dealer Sementara, Penjualan Ikut Menurun?

Harun Rasyid - Rabu, 25 Maret 2020 | 15:15 WIB
Ground Zero, Salah satu produk Audio Plus Indonesia.
Harun/GridOto.com
Ground Zero, Salah satu produk Audio Plus Indonesia.

GridOto.com - Dampak dari menyebarnya virus Corona di Tanah Air, juga mempengaruhi bisnis produk audio mobil aftermarket.

Audio Plus Indonesia selaku produsen audio merek Crescendo dan distributor resmi Ground Zero di Indonesia, harus rela mengalami penurunan omzet yang cukup drastis.

Tiyodora Magdalena, Marketing Komunikasi PT Audio Plus Indonesia mengatakan, kebanyakan dealer saat ini sudah melakukan pencegahan Covid-19 dengan menutup toko sementara.

"Dealer dan partner kami kebanyakan tutup, tapi ada juga yang buka," kata Tiyodora Magdalena kepada GridOto.com, Rabu (25/3/2020).

(Baca Juga: Akibat Wabah Virus Corona, Bengkel Audio di Pasar Mobil Kemayoran Sepi Pengunjung)

"Mereka yang tetap buka telah menjalani prosedur pencegahan penyebaran Covid-19 di tokonya. Salah satu dealer kita yang masih buka adalah Cartens Autosound di Fatmawati, Jakarta," lanjutnya.

"Sejak ada instruksi dari pemerintah kira-kira seminggu lalu, karyawan juga sudah bekerja di rumah masing-masing atau work from home," ujar Lena, begitu dipanggilannya.

Lena mengungkapkan, penjualan audio kini dialihkan dengan sistem via online namun jumlah transaksi tak sebanyak saat wabah Corona.

"Aktivitas penjualan di Audio Plus tetap dilakukan via online, beberapa sales kami masih terima permintaan barang dari dealer yang masih beroperasi. Tapi permintaan memang tidak sebanyak saat sebelum ada wabah Corona," jelasnya.

Menurut Lena, penurunan permintaan audio karena masyarakat khawatir untuk keluar rumah untuk memasang audio mobilnya.

(Baca Juga: Kabel Audio Tchernov Dari Rusia, Kualitas High End Harga Bisa Tembus Rp 100 Jutaan)

"Penurunan omzet pada minggu lalu sekitar 40 persen, mungkin minggu ini bisa lebih persentasenya," ungkapnya.

"Hal ini disebabkan karena keadaan begini konsumen takut keluar rumah buat pasang audio. Kalau kondisi normal mungkin permintaan konsumen sudah banyak lagi," tutup Lena.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa