Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Corona!

Setelah Spanyol, Ford Juga Menutup Sementara Pabriknya di Jerman dan Rumania

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 18 Maret 2020 | 09:10 WIB
Pabrik Ford yang berada di Cologne dan Saarlouis, Jerman serta Craiova, Rumania akan ditutup sementara mulai Kamis (19/03/2020).
Wolfgang Rattay / Reuters
Pabrik Ford yang berada di Cologne dan Saarlouis, Jerman serta Craiova, Rumania akan ditutup sementara mulai Kamis (19/03/2020).

GridOto.com - Mewabahnya virus Corona di Eropa membuat para produsen otomotif memilih untuk menutup sementara pabriknya.

Hal tersebut juga dilakukan Ford pada pabriknya yang berada di Spanyol, kemudian menyusul di Jerman dan Rumania.

Dikutip dari Automotive News Europe, pabrik Ford yang berada di Cologne dan Saarlouis, Jerman serta Craiova, Rumania akan ditutup sementara mulai Kamis (19/03/2020).

Penutupan sementara ini rencananya akan dilakukan selama beberapa minggu.

(Baca Juga: Masih Banyak Pesanan Kendaraan, Ini yang Dilakukan Ducati Gara-gara Virus Corona)

"Walaupun dampak virus corona di fasilitas kami sejauh ini dapat dicegah, namun efeknya pada para karyawan, dealer, pemasok dan pelanggan kami serta masyarakat Eropa masih belum dapat diprediksi," ujar Presiden Ford Eropa, Stuart Rowley.

Rowley menambahkan penutupan sementara pabrik di Eropa dikarenakan krisis ini sedang terjadi di pasar Eropa dan lokasi para pemasok suku cadang.

Pihak Ford berharap penutupan sementara ini hanya akan berlaku untuk waktu yang singkat, tetapi durasi ini bisa saja ditambah tergantung dari beberapa faktor.

Faktor-faktor ini termasuk penyebaran virus Corona, pembatasan oleh pemerintah nasional serta Uni Eropa, kondisi pemasok suku cadang dan kembalinya pelanggan ke dealer Ford.

Editor : Fendi
Sumber : Automotive News Europe

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa