Masih Santuy, Wuling Motors Belum Tertarik Ikutan Main di Segmen 'LMPV Bergaya SUV' Ala Pabrikan Jepang

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 26 Februari 2020 | 18:15 WIB
Wuling Motors adakan program test drive berhadiah mobil
Tribunjogja.com/Kurniatul Hidayah
Wuling Motors adakan program test drive berhadiah mobil

GridOto.com - Kemunculan LMPV 7-penumpang bergaya SUV yang sedang digencarkan para pabrikan Jepang di Tanah Air, boleh jadi disebut sebagai sebuah fenomena saat ini.

Jika dalam beberapa tahun belakangan ini hanya Honda BR-V yang serius bermain di segmen ini, kalau sekarang sudah diramaikan dengan hadirnya Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki pun ikutan dengan XL7 nya.

Pasalnya segmen dari model yang juga disebut crossover ini dinilai cukup potensial, bagi para pelaku industri otomotif roda empat Tanah Air untuk meraih lebih banyak konsumen.

Namun, hal itu nampaknya belum membuat pabrikan asal China yakni PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) tertarik bermain di segmen tersebut.

(Baca Juga: Stok Komponen Masih Aman, Wuling Pastikan Virus Corona Belum Mengusik Aktivitas Produksinya di Indonesia) 

Brian Gomgom Simbolon, selaku Media Relation Wuling Motors mengungkapkan, saat ini pihaknya masih fokus dengan line up kendaraan yang dimiliki, yaitu Almaz, Cortez, Formo dan Confero.

"Kami ada di MPV dan SUV, intinya kami bermain di segmen itulah," ujar pria yang akrab disapa Gomgom ini saat berada di Gianyar, Bali pada Senin (24/2/2020).

Brian Gomgom Simbolon, selaku Media Relation Wuling Motors (Kiri) dan Yin Yi, selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors (kanan).
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Brian Gomgom Simbolon, selaku Media Relation Wuling Motors (Kiri) dan Yin Yi, selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors (kanan).

Gomgom menambahkan, status Wuling Motors yang merupakan pemain baru juga membuat pihaknya lebih memilih untuk meningkatkan brand awareness di masyarakat akan lini produk yang sudah  dipasarkannya.

Mengingat merek dengan logo lima berlian ini masih berumur 5 tahun, dihitung sejak peletakan batu pertama pembangunan pabriknya (Ground Breaking) di Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat pada 2015 silam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa