Selama 2020 Jakarta Sering Dikepung Banjir, Wahana Klaim Aktivitas Bengkel Melonjak hingga Dua Kali Lipat

Shafly - Selasa, 25 Februari 2020 | 11:09 WIB
Ilustrasi. Sejumlah motor yang telah diservis di Wahana Honda
GridOto/Pradana
Ilustrasi. Sejumlah motor yang telah diservis di Wahana Honda

GridOto.com - Belum genap memasuki dua bulan di tahun 2020, tetapi beberapa wailayah di DKI Jakarta sudah terendam banjir sekitar empat hingga lima kali di tahun ini.

Dari sisi otomotif, hal ini berdampak cukup baik pada melonjaknya kunjungan konsumen yang melakukan servis kendaraannya.

Hal ini diungkapkan oleh Ario, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Maindealer motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang.

Menurut Ario, di wilayah yang terendam banjir, lonjakan konsumen yang melakukan servis bisa mencapai dua kali lipat dari biasanya.

(Baca Juga: Aki Basah Ternyata Rentan Rusak Karena Banjir, Ini Alasannya)

"Kalau bengkel kan pasti panen bisa kita bilang. Dua sampai tiga hari setelah banjir bengkel pasti kelimpahan orang yang servis, entah hanya sekadar ganti oli atau yang sampai kerendam," ucap Ario saat dihubungi GridOto.com (25/2/2020).

Secara total, Wahana membukukan peningkatan pelanggan servis sebanyak 5-10 persen di 2020 ini.

Menurut Ario, peningkatan ini dikarenakan pemilik motor cenderung langsung melakukan servis motornya yang rusak akibat banjir.

"Karena memang kalau after sales, orang pasti nggak bisa menunggu, mau nggak mau pasti servis, karena kan mereka butuh motor juga untuk aktivitas sehari-hari," ucap Ario.

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa