Lexus Umumkan Akan Merilis Sistem Autonomous Driving Buatannya

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 24 Februari 2020 | 13:00 WIB
Lexus
Horcars
Lexus

GridOto.com - Di masa sekarang, banyak perusahan mobil menyematkan sistem autonomous driving atau sistem yang membuat mobil bisa bergerak sendiri dengan dibantu sensor.

Dikutip GridOto.com dari Hotcars.com, dikabarkan Lexus pada tahun ini mengumumkan akan memperkenalkan sistem autonomous driving mereka yang baru.

Hal tersebut membuatnya menjadi satu dari sekian perusahan yang terjun di pasar mobil dengan sistem autonomous driving.

Lexus menyebut sistem ini dengan nama Highway Teammate di mana sistem ini nantinya akan menggunakan sensor Lidar dan kamera untuk mengubah jalur, mengikuti jalur dan melewati mobil lain saat berada di jalan tol atau jalan raya.

(Baca Juga: Diam-Diam Suzuki Siap Rilis Skuter Listrik Pertamanya Tahun Depan)

Dikutip dari Hotcars.com, Presiden Lexus, Koji Sato menyatakan bahwa sisitem ini merupakan permulaan dari terjunnya perusahaan ini ke pasar mobil dengan sistem berkendara autonomous.

Lanjutnya, Highway Teammate nantikan akan mendapta pembaruan over-the-air yang akan meningkatkan otomatisasi sistem ini menjadi lebih baik, namun beluma ada tanggal pasti kapan pembaruan tersebut akan diluncurkan.

Dikutip dari Automotive News Europe, Sato mengatakan bahwa dirinya ingin sistem Highway Teamate ini disematkan pada semua model mobil mereka.

Editor : Hendra
Sumber : hotcars.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa