All New Brio dan HR-V Laris Manis, Honda Tutup Januari 2020 dengan Angka Penjualan Mencapai Belasan Ribu Unit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 17 Februari 2020 | 21:05 WIB
All New Honda Brio RS.
Istimewa.
All New Honda Brio RS.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) umumkan hasil penjualannya selama Januari 2020 kemarin sebanyak 12.603 unit.

Berdasarkan data yang diterima GridOto.com, terjadi kenaikan sebesar 3 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yang mencatatkan penjualan sebesar 12.190 unit.

"Penjualan di bulan Januari sempat dipengaruhi beberapa faktor, seperti banjir yang mengganggu proses bisnis di sebagian dealer kami," ujar Yusak Billy, selaku Business Innovation Sales & Marketing Director HPM.

"Meskipun demikian, kontribusi dari area lainnya, terutama di luar pulau Jawa mendukung pencapaian pertumbuhan pada awal tahun ini," imbuhnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (13/2/2020).

(Baca Juga: All New Brio Satya dan RS Kuasai Penjualan Honda, Tutup Juli 2019 dengan Sangat Impresif!)

All New Honda Brio tampil menjadi kontributor terbesar penjualan merek asal Jepang tersebut, dengan mencatatkan angka penjualan sebanyak 4.348 unit untuk tipe Satya dan RS 1.297 unit.

Jika ditotalkan, maka penjualannya di Januari 2020 kemarin sebanyak 5.645 unit atau hampir setengahnya dari penjualan Honda selama periode tersebut.

Ilustrasi, Honda HR-V
Dok. GridOto
Ilustrasi, Honda HR-V

Diposisi kedua penjualan terbanyak ada Honda HR-V yang berhasil terjual sebanyak 1.735 unit untuk versi mesin 1.500 cc dan 168 unit untuk versi 1.800 cc.

Sementara model lainnya ada Honda Jazz yang berhasil terjual sebanyak 1.158 unit, CR-V 990 unit, BR-V 400 unit dan Honda Civic Hatchback 68 unit.

(Baca Juga: All New Brio Masih Tak Tergoyahkan, Jadi Model Terlaris Honda di Oktober 2019)

Lalu Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 55 unit, City terjual sebanyak 34 unit, Honda Accord sebanyak 15 unit, Honda Odyssey sebanyak 5 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

"Dengan penyegaran produk seperti Honda Civic Hatchback RS yang baru kami luncurkan pada awal Februari ini dan program penjualan yang memberikan keringanan biaya kepada konsumen, kami berharap dapat mempertahankan tren positif ini," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa