Bukan Cuma XL7, Suzuki Akan Meluncurkan SUV Baru Lagi Tahun Ini, Vitara Brezza?

Wisnu Andebar - Minggu, 16 Februari 2020 | 16:30 WIB
Suzuki XL7
Wisnu Andebar/GridOto.com
Suzuki XL7

GridOto.com - Setelah XL7 resmi diluncurkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kabarnya siap meluncurkan beberapa produk Sport Utility Vehicle (SUV) dan mobil komersial terbarunya lagi di tahun ini.

"Jadi tahun ini akan ada beberapa produk baru lagi, beberapa SUV dan kendaraan komersial kami segarkan," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Saat ditanya apakah sosok SUV terbaru itu Suzuki Vitara Brezza, Donny mengaku belum bisa berkomentar lebih banyak.

(Baca Juga: Gara-gara XL7, Kapasitas Produksi Pabrik Suzuki di Cikarang Meningkat, Tembus Ratusan Ribu Unit Setahun)

"Belum bisa kasih info detailnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, Maruti Suzuki sebagai Agen Pemegang Merek (APM) di India belum lama ini melakukan penyegaran pada Suzuki Vitara Brezza.

Suzuki Vitara Brezza 2020 di India.
Kompas.com
Suzuki Vitara Brezza 2020 di India.

Berbeda dengan generasi ketiga Suzuki Grand Vitara yang ada di Tanah Air, Vitara Brezza di India ini mendapatkan mesin baru berkapasitas 1.500 cc bensin dan 1.300 diesel.

(Baca Juga: Jadi Pendatang Baru di Segmen SUV, Ini Target Penjualan Suzuki XL7)

Untuk mesin bensinnya berkode K15, sama dengan yang digunakan Maruti Suzuki untuk Ertiga, Ciaz dan XL6.

Sebagai informasi, Suzuki Grand Vitara yang diluncurkan pada 2006 lalu di Indonesia mengusung mesin berkode J20A dengan kapasitas sebesar 2.000 cc.

Kemudian pada 2009, Suzuki Grand Vitara kembali ditawarkan versi terbarunya dengan pilihan mesin J24B berkapasitas 2.400 cc.

Kira-kira Suzuki Vitara Brezza akan dibawa ke Indonesia enggak ya sob? untuk meneruskan keluarga Vitara yang legendaris di Indonesia sejak 1990-an.

 

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa