Porsche 911 Turbo Terbaru Bakal Dipamerkan di Geneva Motor Show 2020?

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 16 Februari 2020 | 17:05 WIB
Porsche 911 Turbo
Hotcars
Porsche 911 Turbo

GridOto.com - Sudah hampir 45 tahun seri 911 Turbo menjadi 'jawara' untuk model kelas berperforma tinggi yang dimilki Porsche.

Sayangnya dalam beberapa tahun terakhir ini, bisa dibilang 911 Turbo sudah mulai tersaingi, atau bahkan dikalahkan dengan line up Porsche lainnya yang lebih bertenaga.

Meski begitu, image Porsche 911 Turbo sebagai supercar dengan karakter yang 'buas' tidak hilang begitu saja.

Dikutip GridOto.com dari Hotcars.com, Geneva Motor Show 2020 dikabarkan bakal menjadi tempat bagi merek asal Jerman tersebut untuk memperkenalkan versi terbaru dari 911 Turbo.

(Baca Juga: Wuih, Porsche Macan Akan Berubah Menjadi Mobil Listrik Tiga Tahun Mendatang)

Adapun pameran otomotif tahunan yang diselenggarakan di Jenewa, Swiss ini akan diadakan pada 5 hingga 25 Maret 2020 nanti.

Tidak hanya itu, versi terbaru Porsche 911 Turbo juga dikabarkan bakal hadir dalam dua varian, yaitu Turbo dan Turbo S dengan tenaga sebesar 570 dk dan 620 dk.

Tenaga tersebut dihasilkan dari mesin 3.800 cc twin-turbocharged 6-silinder segaris, yang mendapat pembaharuan pada bagian elektronik dan turbocharger.

Hasilnya, Porsche 911 Turbo versi terbaru ini diklaim mampu melaju dari 0 hingga 96 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan dapat dipacu hingga 322 km/jam.

(Baca Juga: VW Kombi Rasa Porsche, Ganti Jantung Pacu Power Tembus 300 DK)

Selain itu, Porsche 911 Turbo terbaru akan tampil dengan lengkungan roda dan bodi yang lebih menonjol dan agresif.

Ditambah dengan sayap pada bagian belakang, membuatnya berbeda dari saudara-saudaranya.

Namun, hingga saat ini Porsche belum memberikan konfirmasi mengenai harga serta fitur baru yang diberikan pada 911 Turbo terbarunya.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : hotcars.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa