Dampak Virus Corona, Pabrik Mitsubishi di China Tunda Produksi Hingga Akhir Februari 2020

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 16 Februari 2020 | 15:05 WIB
Pabrik Mitsubishi
Ghulam/KompasOtomotif
Pabrik Mitsubishi

GridOto.com - Sampai saat ini wabah virus corona diketahui sudah menginfeksi 68.000 warga China dan telah memakan korban sebanyak 1.662 jiwa.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah China juga sempat mengambil langkah tegas dengan menghentikan sementara aktivitas produksi, khususnya di sektor otomotif.

Rencananya beberapa pabrikan otomotif yang memiliki pabrik di China baru akan mulai aktif beroperasi kembali besok, atau tepatnya pada Minggu 17 Februari 2020.

(Baca Juga: Dampak Virus Corona, Pabrik Tesla di China Tunda Pengiriman Tesla Model 3)

Namun, hal itu nampaknya tidak berlaku pada Mitsubishi Motors Corporation's di China.

Dikutip GridOto.com dari Reuters.com, akibat dari wabah virus corona, Mitsubishi Motors memutuskan untuk menunda produksi pada pabriknya yang bekerja sama dengan Guangzhou Automobile Group di Provinsi Hunan hingga 27 Februari 2020 mendatang.

Sebelumnya, perusahaan asal Jepang ini berencana untuk beroperasi kembali pada tanggal 17 Februari 2020.

Mitsubishi Motors Corp juga menunda produksi pada pabrik mesinnya yang bekerja sama dengan Shenyang Aerospace di Provinsi Liaoning dan Dongan Automotive Engine Manufacturing di Provinsi Heilongjiang, hingga liburan Tahun Baru Imlek berakhir.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Reuters

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa