MINI John Cooper Works Clubman dan Countryman Generasi Terbaru Diluncurkan, Ini yang Spesial

Radityo Herdianto - Jumat, 14 Februari 2020 | 15:21 WIB
Generasi Terbaru MINI John Cooper Works
Radityo Herdianto
Generasi Terbaru MINI John Cooper Works

GridOto.com - Generasi terbaru dari trim MINI John Cooper Works resmi diluncurkan di Indonesia pada varian Clubman dan Countryman (14/2/2020).

MINI John Cooper Works adalah trim tertinggi dari lini produk Clubman dan Countryman yang dijual di Indonesia.

Bukan hanya sekedar model baru, MINI John Cooper Works Clubman dan Countryman merupakan mobil yang spesial.

"MINI John Cooper Works generasi terbaru menjadi mobil dengan mesin paling kuat dalam sejarah MINI," ungkap Kidd Yam, Head of MINI Asia kepada GridOto.com.

Mesin yang disematkan di kedua mobil ini menghasilkan tenaga sebesar 306 dk pada 5.000 - 6.250 rpm dan torsi maksimum 450 Nm pada 1.750 - 4.500 rpm.

MINI John Cooper Works Clubman dan MINI John Cooper Works Countryman
Radityo Herdianto
MINI John Cooper Works Clubman dan MINI John Cooper Works Countryman

(Baca Juga: Carlos Sainz Bawa Mobil Mini Juara Reli Dakar 2020, Ini Prestasi Mini di Reli Dakar)

Kedua mobil ini menggunakan mesin yang sama, dengan spesifikasi 2.000 cc 4 silinder segaris yang dilengkapi teknologi MINI TwinPower Turbo.

"Peningkatan tenaga mesin 32 persen dan torsi 29 persen menghasilkan akselerasi 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik untuk Clubman dan 5,1 detik untuk Countryman," tekan Kidd.

Untuk mendukung akselerasi yang impresif, penyaluran tenaga mesin langsung diteruskan keempat roda dengan transmisi 8 percepatan Steptronic sports.

"Performa yang meningkat juga didukung dengan peningkatan performa pada sektor kaki-kaki, seperti tuning suspensi, swivel bearings roda depan, dan rem cakram yang lebih besar," jelas Kidd.

Lanjut Kidd, peningkatan performa yang menjadi hal spesial di generasi terbaru MINI John Cooper Works ini tetap nyaman digunakan sehari-hari, tetapi bisa langsung sigap sewaktu-waktu pengemudi ingin performa yang maksimal.

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa