Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Identik Dengan Hatchback, Astra Peugeot Fokus Main SUV, MPV Bagaimana?

Harun Rasyid - Kamis, 13 Februari 2020 | 13:11 WIB
Ilustrasi Peugeot 208
Autotrader.co.uk
Ilustrasi Peugeot 208

GridOto.com - Sebagai pabrikan asal Eropa, kiprah Peugeot bisa dibilang cukup senior karena sudah ada di Indonesia sejak tahun 1972.

Hingga kini, Peugeot dikenal dengan produk hatchback-nya semisal 206 yang cukup familiar dan banyak berseliweran di jalanan kota-kota besar di Indonesia.

Namun, PT Astra International Tbk, Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) sebagai distributor Peugeot di Indonesia, nampaknya kini fokus hanya menjual SUV.

Hal ini terbukti, dengan keputusan Astra Peugeot merilis varian Allure Plus untuk New 3008 dan 5008 setelah sebelumnya menghadirkan varian GT Line.

(Baca Juga: Tunggu Perkembangan Pasar Mobil Listrik, Kehadiran Peugeot e-208 di Indonesia Masih 'Samar-samar')

Rokky Irvayandi, selaku Chief Executive Operational Astra Peugeot mengungkapkan, kini penerimaan konsumen di pasar hatchback belum sesuai.

"Sebenarnya di global Peugoet punya 208, tapi kami melihat belum ada kesesuaian dari harga dan penerimaan konsumen di Indonesia. Karena Peugeot ini masih dirakit di luar negeri antara Malaysia dan Prancis," ujar Rokky, Selasa (11/2/2020).

Iustrasi Peugeot 206
Pinterest.com
Iustrasi Peugeot 206


Selain itu, Astra Peugeot juga tetap fokus menjual SUV dibanding MPV yang masih jadi favorit konsumen kendaraan roda empat di Tanah Air.

"Kami tidak memasarkan MPV di Indonesia, karena kami hanya mengambil produk Peugeot yang ada di luar, jadi kami fokus aja di SUV. Selain itu memang segmen SUV di global sedang meningkat dan model 3008 dengan 5008 cukup sukses juga di global," jelasnya kepada GridOto.com.

(Baca Juga: Lebih Murah Hingga Ratusan Juta, Peugeot Varian Allure Plus Kelasnya Malah Setara GT Line, Kok Bisa?)

"Walaupun Peugeot sendiri punya MPV tapi hanya ada yang berukuran besar," tambah Rokky.

New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus
Raspati Dana
New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus


Ketika disinggung soal peluncuran produk Peugeot selanjutnya yang akan hadir di Indonesia baik SUV ataupun hatchback, Rokky masih belum mau memberi komentar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa