Belum Pengaspalan dan Homologasi, Lintasan Sirkuit Mandalika Dijadwalkan Selesai Juni!

Harun Rasyid - Selasa, 11 Februari 2020 | 12:55 WIB
Lahan pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB.
Regional.kompas.com
Lahan pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB.

GridOto.com - Sebagai sirkuit jalanan beraroma wisata, pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB menurut pengelola pembangunannya masih 10%.

Sirkuit Mandalika yang rencananya bakal jadi salah satu venue MotoGP tahun 2021, ternyata saat ini masih berada dalam tahap pre-construction.

Dyan Dilato, Kepala Operasi Olahraga Mandalika Gran Prix Association (MGPA) mengatakan Sirkuit Mandalika akan selesai setelah melalui dua tahap pembangunan.

"Jadi construction itu ada 2 tahap yaitu pre-construction dan finishing. Yang pertama itu pre-construction di mana bulan Juni nanti, kami berharap bentuk sirkuitnya sudah kelihatan dan konstruksinya juga sudah selesai," ujar Dyan, beberapa waktu lalu kepada GridOto.com.

(Baca Juga: Punya Multiplier Effect, Sirkuit Mandalika Disebut Mampu Datangkan Benefit Lebih Dari Asian Games & Olimpiade!)

Dyan mengungkapkan, pada bulan Juni sampai September pembangunan sirkuit masuk ke tahap yang lebih sulit dari sebelumnya.

"Bulan September rencananya Sirkuit Mandalika masuk dalam tahap pengaspalan beserta homologasi dari FIM dan Dorna," sebut Dyan.

"Jadi homologasi ini prosesnya panjang sekali, banyak hal yang akan dinilai. Mulai dari sisi safety, kelayakan fasilitas, pre construction, desainnya, drainase, medical center dan banyak lagi detailnya," jelasnya lagi, Kamis (6/2/2020).

Jika masyarakat sudah tak sabar ingin melihat langsung bentuk lintasannya, Dyan menyebut akan selesai Juni mendatang.

(Baca Juga: Dianggap Istimewa, Dorna 'Ngebet' Minta Sirkuit Mandalika Cepat Selesai )

"Jadi bentuk lintasan akan selesai di bulan Juni, September masuk ke tahap pengaspalan. Jadi kami mohon doanya saja," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa