Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren! Bamsoet Ajak Anggota Motor Besar Indonesia Terapkan 4 Pilar MPR

M. Adam Samudra - Minggu, 9 Februari 2020 | 19:10 WIB
4 pilar MPR RI Bikers Indonesia
Adam Samudra
4 pilar MPR RI Bikers Indonesia

GridOto.com -  Ketua MPR Bambang Soesatyo akrab disapa Bamsoet, kembali mengajak anggota Motor Besar Indonesia (MBI) menerapkan empat pilar bangsa.

Karenanya MBI mengadakan acara kental nasionalisme, yaitu empat pilar MPR RI dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS). Acara ini akan diadakan pada Minggu (23/2/2020) bertempat di Gedung MPR RI

Bambang mengatakan, MBI harus menunjukan bahwa melalui hobi otomotif, bisa menjadi saluran meneguhkan ikatan persaudaraan sesama anak bangsa.

Penyaluran hobi melalui komunitas juga bukan untuk mengotakkan diri, melainkan untuk memudahkan proses tukar pengalaman, tukar pikiran, maupun gagasan.

(Baca Juga: Harley-Davidson Sampai Porsche Macan, Ini Koleksi Kendaraan Eks Bos Jiwasraya Hary Prasetyo. Totalnya Rp 7 Miliar Lebih)

Dari kesamaan hobi inilah kira rajut kesamaan perjuangan untuk memberikan sumbangsih kepada Indonesia untuk lebih maju, adil, dan beradab.

Ia menjelaskan contoh krusial menjalankan nilai-nilai Empat Pilar yang paling mudah dilakukan bagi anggota MBI.

Di antaranya adalah dengan menerapkan keselamatan berkendara, tidak ugal-ugalan, apalagi melanggar peraturan berlalu lintas.

"Jadi kami dari MPR mengandeng seluruh potensi anak bangsa yang memiliki hobi motor. Jadi saya merangkul semua komunitas bikers yang ada di Tanah Air kurang lebih 170 klub motor dengan berbagai kelas, seperti kelas motor besar sampai motor kecil. Jadi semua kita rangkul untuk mensosialisasikan 4 pilar yang menjadi tugas kami di MPR RI," kata Bambang di Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

(Baca Juga: Harley-Davidson Sportster Mau Tampil Beda, Gaya Enduro Jadi Pilihan)

Bambang mengaku, dalam hal bernegara, pengikat persatuan hidup berbangsa dan bernegara adalah empat pilar MPR RI.

"Empat pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika," ucapnya.

Yang menarik dalam kegiatan ini adanya cerdas cermat bikers yang dipertandingkan antar komunitas.

Selain cerdas cermat, pengunjung akan dihibur para artis diantaranya THE Cangcuters.

Selain itu, terdapat berbagai booth bazzar barang otomotif yang akan ikut meriahkan acara.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa