Dianggap Istimewa, Dorna 'Ngebet' Minta Sirkuit Mandalika Cepat Selesai

Harun Rasyid - Sabtu, 8 Februari 2020 | 17:37 WIB
Ilustrasi Sirkuit Mandalika
Otomotifnet.com
Ilustrasi Sirkuit Mandalika

GridOto.com - Dibangunnya Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB nampaknya bakal membuat masa depan para pembalap Indonesia tercerahkan.

Sebab selain bakal dipakai untuk MotoGP di tahun 2021, lintasan Sirkuit Mandalika juga bisa dicoba langsung oleh pembalap lokal maupun wisatawan.

Menurut Dyan Dilato, selaku Ketua Operasi Olahraga Mandalika Gran Prix Association (MGPA), Dorna begitu antusias menyambut hadirnya sirkuit jalanan pertama di dunia tersebut.

"Seperti yang diketahui, penyelenggara MotoGP (Dorna) sudah menginstruksikan agar pembangunan sirkuit secepatnya dituntaskan. Ini beda dengan sirkuit lain semisal Buriram di Thailand," kata Dyan, Kamis (6/2/2020).

(Baca Juga: Punya Multiplier Effect, Sirkuit Mandalika Disebut Mampu Datangkan Benefit Lebih Dari Asian Games & Olimpiade!)

"Buriram ketika sudah jadi, 3 tahun dipakai Asia Road Racing Champioship lalu 2 tahun dipakai Superbike, baru Dorna mau pakai buat MotoGP, tapi Mandalika belum jadi aja Dorna sudah injak kaki di sana, mereka menyuruh ayo cepat selesaikan," sebutnya lagi kepada GridOto.com.

Selain itu, keunikan suasana juga jadi faktor yang membuat para pembalap tertarik dengan Sirkuit Mandalika.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (baju biru) takjub dengan kemajuan pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, NTB (28/10/2019)
istimewa
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (baju biru) takjub dengan kemajuan pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, NTB (28/10/2019)


"Dorna bisa tertarik dengan sirkuit ini karena Mandalika itu punya nuansa liburan, beda dengan sirkuit lainnya yang suasananya begitu saja. Artinya mereka jenuh dan sangat butuh liburan selepas balap, Marquez saja sampai speechless saat datang ke sana," sebut Dyan.

Dyan mengungkapkan lepas dari ajang balap, Sirkuit Mandalika dapat digunakan untuk siapa saja yang ingin merasakan sensasi lintasan balap namun bernuansa liburan.

(Baca Juga: Sirkuit Mandalika Kemungkinan Akan Gelar Tes PraMusim MotoGP 2021)

"Beda dengan Macau, Monaco atau Singapore yang benar-benar jalanan dibuat sirkuit, Mandalika ini dirancang khusus dengan run off dan sisi safety yang lebih aman. Di luar event balap wisatawan baik itu driver atau rider bisa mencoba lintasannya walaupun tidak bisa ngebut seperti balapan," jelas Dyan.

Ia juga menyebut Mandalika adalah dream bagi para rider yang bisa digunakan untuk turing sekaligus berwisata.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa