Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembangunan Sirkuit Mandalika Sempat Terhambat, MGPA Bocorkan Progresnya

Harun Rasyid - Jumat, 7 Februari 2020 | 20:00 WIB
Ilustrasi Sirkuit Mandalika
MCN
Ilustrasi Sirkuit Mandalika

GridOto.com - Demi terwujudnya Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada 2021, pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus dikebut.

Dibangun sejak September 2019, Menurut Dyan Dilato, selaku Kepala operasi olahraga, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan progres pembangunan sudah mencapai 10 persen.

"Kami tetap on progress, bahwa starting dari Januari, dekonstruksinya sudah dijalankan kami harapkan pembangunan berjalan sesuai on schedule," ujar Dyan, Kamis, (6/2/2020).

"Nantinya di bulan September sudah dalam tahap pengaspalan beserta homologasi dari FIM dan Dorna, mulai dari sisi safety, kelayakan fasilitas, pre construction, desainnya, drainase, medical center dan banyak lagi detailnya," tambah Dyan.

(Baca Juga: Sirkuit Mandalika Kemungkinan Akan Gelar Tes PraMusim MotoGP 2021)

Dyan mengungkapkan, pihak kontraktor dari Waskita Karya sempat mengalami kesulitan karena kontur tanah di area sirkuit.

"Struktur dan kontur tanah di Mandalika ini agak berbeda, bukan karena tanahnya yang berpasir saja tapi pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)  juga sudah melaporkan semua sudah berjalan on progress sesuai dengan targetnya," sebut Dyan, saat ditemui di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dyan juga meminta support agar Sirkuit Mandalika bisa selesai tepat pada waktunya.

Dyan Dilato, Kepala Operasi Olahraga MGPA
Harun/GridOto.com
Dyan Dilato, Kepala Operasi Olahraga MGPA


"Kami meminta doa dan supportnya kepada semua pihak. Kami juga terus optimis Mandalika pasti selesai on schedule," kata Dyan.

(Baca Juga: Sirkuit Pesona Wanajaya Cibitung Diresmikan, Langsung Ajak Komunitas Balap Enduro)

"Soal pendanaan, prosesnya bagaimana, atau investor, maaf saya tidak bisa sebutkan, tapi yang terpenting kami akan memberi bukti bukan janji. Karena sirkuit ini adalah mimpi bagi bangsa Indonesia, apalagi masyarakat Indonesia juga termasuk the best viewers MotoGP," tutupnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa