Ajakan PT Pertamina Untuk Gunakan BBM Non-Subsidi Mendapat Respon Baik di Sulawesi

Dia Saputra - Rabu, 22 Januari 2020 | 08:30 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Harun/GridOto.com
Ilustrasi SPBU Pertamina

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) selalu ajak konsumen untuk beralih ke BBM non-subsidi kepada masyarakat di wilayah Sulawesi setiap tahunnya.

Dengan ajakan yang selalu dilakukan Pertamina ini membuat konsumsi BBM non-subsidi jenis gasoline meningkat.

Dilansir dari Pertamina.com, hal tersebut terbukti dari angka penyaluran Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo (Perta series) yang dilakukan oleh Marketing Operation Region (MOR) VII sepanjang 2019 yang mencapai angka 1.141.176 Kilo Liter (KL).

Menurut Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan, mengatakan kenaikan produk Perta series tersebut menunjukkan semakin diminatinya produk bbm berkualitas oleh konsumen.

(Baca Juga: Pertamina Sudah Bangun SPBU di Kawasan 3T, Bagimana Dengan BP-AKR?)

"Konsumsi BBM non-subsidi rata-rata naik sebesar 5,8 persen. Kenaikan tertinggi diraih Pertamax Turbo 28,1 persen, diikuti Pertalite yang naik 6,87 persen,” ujarnya.

Hatim menambahkan, peningkatan konsumsi juga dialami oleh BBM subsidi jenis Gasoline (Premium) sebanyak 1,38 persen dibanding konsumsi Tahun 2018.

Sepanjang 2019 penyaluran Premium di Sulawesi melebihi alokasi kuota yang sudah ditetapkan Pemerintah sebesar 0,9 persen.

(Baca Juga: SPBU Pertamina di Daan Mogot dan Kamal Kembali Beroperasi, Lima SPBU Lain Masih Tutup)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : pertamina.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa