Masih Banyak Pelanggaran, Ini Cara Satlantas Polres Bekasi Kota Kurangi Angka Kecelakaan

M. Adam Samudra - Selasa, 21 Januari 2020 | 07:05 WIB
Ilustrasi kecelakaan
dok. TribunJambi
Ilustrasi kecelakaan

GridOto.comKecelakaan lalu lintas merupakan salah satu permasalahan besar yang harus dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini.

Korban kecelakaan lalu lintas dari waktu ke waktu menunjukan kecenderungan untuk selalu naik.

Bahkan tak jarang kecelakaan lalu lintas menimbulkan korban seperti meninggal dunia, mengalami luka berat, luka ringan maupun dapat menyebabkan kerugian materi dan kerusakan pada kendaraan yang terlibat.

Untuk itu, demi mengurangi angka kecelakaan di Kota Bekasi, Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Faridah mengatakan selalu memberikan edukasi ke seluruh masyarakat dengan mengadakan program safety riding.

(Baca Juga: Terlibat Kecelakaan di Rest Area KM 97 Jalan Tol Cipularang Pengguna Volvo S80 Selamat, Ternyata Ini Penyebabnya)

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Faridah
Adam Samudra
Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Faridah

"Kita selalu melakukan himbauan kepada masyarakat kota Bekasi seperti menggunakan spanduk yang berisikan black spot (daerah rawan kecelakaan)," kata Faridah saat ditemui GridOto.com di Mapolres Bekasi Kota, Senin (20/1/2020)

"Terus kita juga melakukan penyuluhan safety riding ke sekolah-sekolah agar selalu tertib berlalu lintas untuk menyampaikan ke keluarga mereka juga," sambung dia.

Faridah mengaku, terkadang pihaknya masih banyak menemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan, salah satunya tidak memakai helm dan melawan arah.

(Baca Juga: Tanpa Diketok, Bengkel Ini Layani Pres Semua Jenis Motor Karena Kecelakaan, Segini Biayanya)

Terkadang banyak pengendara yang merasa dekat sampai tidak menggunakan helm. Apalagi kita tidak tahu namanya kecelakaan bisa terjadi dimana saja," tegasnya.

Untuk itu, petugas dilapangan selalu melakukan penindakan berupa tilang kepada para pelanggar tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa