Waduh! Ada Car Free Night di Kawasan Puncak, Jasa Marga Lakukan Pengalihan Lalu Lintas di Tol Jagorawi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 31 Desember 2019 | 14:15 WIB
Ilustrasi. Jasa Marga berlakukan Contraflow di Jalan Tol.
Jasa Marga
Ilustrasi. Jasa Marga berlakukan Contraflow di Jalan Tol.

GridOto.com - Seperti yang diketahui, Polres Bogor bakal menerapkan Car Free Night di Kawasan Puncak jelang pergantian tahun 2020, pada Selasa (31/12/2019) malam.

Tepatnya dari Cigadog hingga Kawasan Puncak sepanjang 22 km, mulai pukul 18.00 hingga Rabu (1/01/2020) pukul 06.00 WIB.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang akan terjadi, PT Jasa Marga Regional JabodetabekJabar sejak pukul 06.00 WIB telah memberlakukan contraflow, mulai dari Km 44+000 sampai dengan Km 46+400 Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi.

Hal itu juga dilakukan, dalam mendukung kebijakan Car Free Night yang akan terjadi di Puncak.

(Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Menhub Soroti Adanya Car Free Night di Bogor) 

"Sementara untuk antisipasi penutupan jalur ke arah Puncak yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian, pada saat pemberlakuan Car Free Night, pengguna jalan yang menuju ke puncak akan dialihkan melalui arah Sukabumi (Exit Tol Ciawi) dan Jonggol/Cariu (Exit Tol Cibubur)," papar Irra Susiyanti, selaku Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Regional JabodetabekJabar

"Sedangkan jalur menuju ke Puncak saat ini masih diberlakukan normal (sebelum pukul 18.00 WIB)," imbuhnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (31/12/2019).

Pihak Jasa Marga pun telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, untuk melakukan pengaturan lalulintas yang dilakukan di Jalan Tol Jagorawi.

Selain itu, guna mengantisipasi antrean yang terjadi di Gerbang Tol Ciawi, pihaknya mengoptimalkan seluruh gardu operasi, pemanfaatan mobile reader dan penambahan petugas tapping.

(Baca Juga: Catat Sob! Ada Car Free Night di Jalur Puncak Saat Malam Pergantian Tahun, Ini Jalur Alternatif dari Polisi!)

"Jasa Marga juga telah menempatkan petugas di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan untuk membantu pengaturan lalulintas," ungkap Irra lagi.

"Diimbau kepada pengguna jalan untuk selalu melakukan pembaharuan terhadap kondisi lalulintas sebelum melakukan perjalanan," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa