Franco Morbidelli Rasakan Beda Raihan Pole Position Antara MotoGP dan Sepang 8 Hours

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 13 Desember 2019 | 18:24 WIB
Franco Morbidelli raih pole position di Sepang 8 Hours 2019
Twitter.com/yamaharacingcom
Franco Morbidelli raih pole position di Sepang 8 Hours 2019

GridOto.com - Setelah tampil dominan di kualifikasi, pembalap MotoGP, Franco Morbidelli, berhasil meraih pole position di sesi Top 10 Trial Sepang 8 Hours 2019.

Meski pernah merasakannya dulu saat di ajang balap GP khususnya di kelas Moto2 dimana dia juaranya di 2017, raihan pole position di ajang balap ketahanan seperti ini baru dirasakannya.

Ketika pembalap lain kesulitan menggusur catatan waktu cepat Somkiat Chantra (pembalap Moto2 asal Thailand) dengan 2 menit 5,440 detik, Franco Morbidelli jadi pembeda.

Morbidelli yang tampil terakhir berhasil meruntuhkan waktu Chantra dengan keunggulan besar, 0,793 detik.

(Baca Juga: Cerita Alex Rins Kalahkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP 2019)

Ada perasaan berbeda yang dirasakan Franky, karena memang format kualifikasi Sepang 8 Hours atau ajang balap sejenisnya sangat berbeda dengan MotoGP.

"Bagus meraih pole di kualifikasi, tapi juga menyenangkan bagaimana mereka melakukannya di EWC, dengan hanya 1 lap di atas trek yang kosong untuk mencetak waktu terbaikmu," kata Morbidelli dilansir GridOto.com dari Crash.net.

Di MotoGP, para pembalap akan tampil bersamaan dalam mencatatkan waktu terbaik, tentu akan banyak gangguan dari pembalap lain.

"Formatnya membuat adrenalinku mengalir, sebagaimana mencoba memaksakan sedikit lebih lagi kecepatan dari motornya," sambungnya.

Morbidelli sendiri puas ternyata bisa tampil bagus bersama Yamaha Sepang Racing pada balapan yang jadi pengalaman pertamanya ini.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa