Final Trial Game Asphalt 2019 Lebih Seru, 3 Rider Asing Ikut Bersaing

Harry - Jumat, 13 Desember 2019 | 15:27 WIB
3 rider asing di final Trial Game Asphalt 2019
Istimewa
3 rider asing di final Trial Game Asphalt 2019

GridOto.com-Putaran final balap supermoto Trial Game Asphalt (TGA) 2019 yang berlangsung di Boyolali, Jawa Tengah bakal berlangsung seru.

Hari Jumat dan Sabtu (13-14/12/2019) ini balapan tersebut berlangsung, dengan mendatangkan 3 rider asing, yang membuat pertarungan akan semakin seru.

Mereka adalah Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour. Tapi cuma Vincenot yang pernah mencicipi serunya persaingan TGA pada 2018 lalu.

(Baca Juga: Akan Hadapi Pembalap Indonesia di TGAIC 2019, Begini Persiapan 3 Pembalap Perancis)

"Kehadiran 3 rider itu supaya rider Indonesia bisa merasakan kerasnya kompetisi dan atmosfer supermoto dunia," tutur Mario CSP perwakilan 76Rider selaku penyelenggara TGA.

Rider asing yang diundang diundang pun merupakan pembalap supermoto dunia. Vincenot, sudah 2 kali jadi juara di negaranya, Prancis.

Dirinya juga sukses menempati peringkat ke-3 dan 6 kejuaraan dunia supermoto, juara nasional Perancis kelas 450cc pada tahun 2018 dan 2019.

Hujan kerap mengguyur gelaran TGA di Malang
Istimewa
Hujan kerap mengguyur gelaran TGA di Malang


Sedang Maxime tak pernah terlempar dari posisi 5 besar pada kejuaraan Supermotard di Perancis.

Yang paling ampuh adalah torehan prestasi yang berhasil diraih Sylvain. Ia menyandang gelar juara sebanyak 7 kali di negaranya.

(Baca Juga: Faktor Cuaca Diprediksi Bikin TGA 2019 Malang Sajikan Pertarungan Seru)

"Tentu hal ini dapat memotivasi rider-rider Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan rider internasional," sambung Mario CSP dalam rilisnya.

Nantinya ketiga rider asing tersebut akan mengikuti kelas FFA 450 International Championship.

Mereka akan bertarung melawan pebalap-pebalap terbaik Indonesia seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho serta Farudila Adam.

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa