Seperti Ini Rasanya Naik Kawasaki W175TR, Asyik Juga Nih! Ringan dan Responsif

Dimas Pradopo - Kamis, 12 Desember 2019 | 19:53 WIB
Kawasaki W175TR
Kawasaki W175TR

GridOto.com – Pengalaman pertama kami mengendarai Kawasaki W175TR enggak disia-siakan! Ternyata bukan cuma desainnya yang berubah, tapi impresi berkendaranya pun sedikit beda.

Pertama kita mulai dari riding position-nya, posisi berkendaranya ternyata berbeda sekali jika dibandingkan dengan W175 versi reguler.

Pertama karena tinggi joknya menjadi 805 mm, “Lebih tinggi karena suspensi depan lebih panjang 35 mm sedang belakang 27 mm," sebut Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Totalnya, jarak terendah ke tanah naik 30 mm, ya wajar kalau akhirnya, joknya juga berubah tingginya.

Ternyata memang terasa lebih tinggi, pengendara dengan tinggi badan 165 cm harus sedikit jinjit.

Tapi ketika salah satu kakinya turun maka yang lain bisa menapak dengan sempurna. Oiya dicoba juga oleh rider 172 cm, kaki menapak sempurna bahkan sedikit menekuk.

Baca Juga: Kawasaki W175TR Jadi yang Paling Murah, Ini Daftar Harga W175 Series

Tangki Kawasaki W175TR
Tangki Kawasaki W175TR

Meski begitu tidak akan mengurangi kenyamanan karena tangki barunya ini dibuat jauh lebih ramping. Yang sebelumnya 13,5 liter, sedang Kawasaki W175TR ini cuma 7,5 liter.

Tangki barunya ini membuat paha tidak harus membuka lebar, selain itu posisi duduknya juga lebih bebas bergerak karena jok dengan tangki punya kontur yang sama khas motor trail.

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa