Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Jamin Solar Aman 2 Hari ke Depan di Jatim, Gelontorkan 120% untuk Solar dan Premium

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 18 November 2019 | 16:50 WIB
GM Pertamina Marketing Operation Region 5 Werry Prayogi (tengah) dan Kepala Dinas ESDM Setiajit (kanan) dalam konferensi pers di Ruang Binaloka Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (18/11/2019).
Surya.co.id/ Fatimatus Zahroh
GM Pertamina Marketing Operation Region 5 Werry Prayogi (tengah) dan Kepala Dinas ESDM Setiajit (kanan) dalam konferensi pers di Ruang Binaloka Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (18/11/2019).

GridOto.com - Menyikapi kelangkaan solar dan premium pada 2 minggu terakhir, pihak Pertamina mengatakan suplai untuk solar dan premium di Jawa Timur akan kembali normal dalam 2-3 hari ke depan.

Hal itu disampaikan GM Pertamina Marketing Operation Region 5 Werry Prayogi dalam konferensi pers di Ruang Binaloka Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (18/11/2019).

Werry Prayogi menyebut, dalam dua hingga tiga hari ke depan, Pertamina akan menggelontorkan distribusi solar dan premium di Jawa Timur guna membuat normal suplai di seluruh wilayah.

"Dua hari ke depan, atau maksimal tiga hari ke depan suplai akan normal, kita akan maksimalkan distribusi solar dan premium hingga 120 persen, kita gelontorkan."

"Dua hari ke depan akan normal dan kita jamin bulan Desember ceria akan aman," kata Werry Prayogi, dikutip dari TribunJatim.com.

(Baca Juga: Solar di Lamongan Kembali Tersedia, Stoknya Ditambah 20 Persen)

Apalagi di bulan Desember nanti, tentu banyak event, acara maupun kegiatan yang memungkinkan masyarakat membutuhkan BBM baik solar dan premium.

Werry Prayogi menuturkan, distribusi suplai solar dan premium untuk wilayah Jawa Timur distribusi Pertamina di bulan Juli, bulan Agustus dan bulan September rata-rata mencapai 216 ribu kilo liter.

Sedangkan, di bulan Oktober mencapai 224 ribu kilo liter.

Werry Prayogi menyatakan, kelangkaan selama dua pekan belakangan terjadi karena adanya isu pembatasan dan pengurangan kuota BBM bersubsidi oleh pemerintah dari jatah masing-masing SPBU.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa