Sudah 98 Persen, Tol Kayuagung-Palembang Siap Dibuka Sebelum Natal

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 16 November 2019 | 15:45 WIB
Proyek pekerjaan Jalan Tol Kayuagung Palembang Betung yang masih dalam pengerjaan pengerasan dengan tanah merah di sisi kiri STA 00 + 300 dan pengerasan dengan batu pecah di sisi kanan.
Sripoku.com/ Mat Bodok
Proyek pekerjaan Jalan Tol Kayuagung Palembang Betung yang masih dalam pengerjaan pengerasan dengan tanah merah di sisi kiri STA 00 + 300 dan pengerasan dengan batu pecah di sisi kanan.

GridOto.com - Pembangunan tahap akhir Tol Kayuagung-Palembang sudah mencapai 98,05 persen.

Direncanakan sebelum Natal atau sebelum akhir tahun ini, masyarakat sudah bisa melewati dan melintasi ruas tol tersebut.

Dua pekan pertama dibuka kemungkinan akan dibuka secara gratis bagi pengendara barulah kemudian akan ada penyesuaian tarif tol.

Hal itu disampaikan Kepala Proyek Seksi 1 Tol Palembang-Kayuagung, Gunawan Joko.

(Baca Juga: Finishing Tol Palembang-Kayuagung Selalu Molor, Ini Penyebabnya)

"Sekarang bisa difungsionalkan, tapi karena ada pengerjaan tahap akhir belum dibuka untuk umum. Namun, kita targetkan sebelum Natal siap fungsional, sedangkan untuk operasional harus ada laik uji dulu," ujarnya, dikutip dari Sripoku.com, Jumat (15/11/2019).

Sedangkan untuk interchange Kayuagung ( Pematang Panggang - Kayu Agung) telah dioperasionalkan Jumat kemarin berbarengan dengan peresmian Terbanggi Besar - Pematang Panggang oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dijelaskannya, secara konstruksi pembangunan ruas tol seksi I telah siap, hanya ada beberapa pengerjaan finishing yang dilakukan,

Finishing yang dimaksud seperti pemasangan marka jalan dan penambahan rambu jalan di sepanjang tol.

"Untuk pengaspalan tinggal sedikit lagi hanya dibeberapa titik, kami kejar penyelesaian pemasangan Marka dan Rambu hari ini," imbuh Gunawan.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Sripoku.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa