Knalpot Brong Resahkan Warga, Satlantas Polres Karanganyar Datangi Sejumlah Sekolah

Latifa Alfira Ulya - Jumat, 15 November 2019 | 09:00 WIB
Ilustrasi knalpot brong
Tribun Jateng/Rival Al Manaf
Ilustrasi knalpot brong

GridOto.com - Berkembangnya ide modifikasi motor biasanya tidak luput dari penggantian knalpot standar pabrikan menjadi knalpot brong atau racing.

Knalpot brong ini biasanya malah menimbulkan suara bising sehingga mengganggu warga atau pengguna jalan yang lain.

Oleh karena itu Personel Satlantas Polres Karanganyar, Bali melakukan pembinaan tentang tertib berlalu lintas kepada siswa di sejumlah sekolah.

Hal itu dilakukan sekaligus menindaklanjuti keluhan masyarakat yang resah dengan pengendara motor yang memasang knalpot brong.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno mengatakan bahwa pembinaan dan sosialisasi ini dilakukan di sejumlah sekolah yang ada di Karanganyar Kota.

(Baca Juga: Pakai Knalpot Brong, Remaja Asal Karanganyar Dihukum Suruh Pasang Knalpot Sendiri)

Beberapa di antaranya seperti SMK Satya Karya Karanganyar, SMAN 2 Karanganyar, SMK Penda Karanganyar, dan SMKN 2 Karanganyar.

Sebelum dilakukan pembinaan, para petugas memberikan sosialisasi terlebih dahulu tentang tertib lalu berlalu lintas dan safety riding kepada para siswa.

"Hasil dari pembinaan di SMK Satya Karya Karanganyar pada Rabu (13/11/2019), terdapat sejumlah 100 lebih kendaraan yang tidak lengkap dan tidak sesuai standar," ujar Iptu Sutarno seperti yang dikutip dari TribunJateng.com, Kamis (14/11/2019).

"Seperti knalpot brong, tanpa spion, modifikasi ban kecil, tanpa nomor pelat, dan lain-lain," imbuhnya.

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com,Tribunjateng.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa