Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Hindari Cuaca Buruk, Jadwal MotoGP Australia Pada Musim 2021 Bakal Digeser?

Nur Pramudito - Kamis, 7 November 2019 | 10:30 WIB
Hujan badai yang mengganggu MotoGP Australia 2019 memunculkan wacana untuk menggeser jadwal seri balap tersebut ke bulan-bulan awal musim kompetisi
MotoGP.com
Hujan badai yang mengganggu MotoGP Australia 2019 memunculkan wacana untuk menggeser jadwal seri balap tersebut ke bulan-bulan awal musim kompetisi

GridOto.com - Hujan badai yang mengganggu MotoGP Australia 2019 memunculkan wacana untuk menggeser jadwal seri balap tersebut ke bulan-bulan awal musim kompetisi.

Musim ini, MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island tersebut berlangsung pada akhir Oktober lalu.

Namun, pemilihan waktu itu ternyata kurang tepat karena hujan badai sempat mengguyur Sirkuit Phillip Island pada hari kedua.

Salah satu insiden berat yang terjadi pada hari tersebut ialah terjatuhnya pembalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, akibat tertiup angin kencang saat FP4 MotoGP Australia.

(Baca Juga: Tak Maksimal di Malaysia, Fabio Quartararo Bertekad Bangkit di MotoGP Valencia)

Insiden ini kemudian mendorong pihak penyelenggara kompetisi untuk melakukan pembicaraan dengan para pembalap terkait kelanjutan agenda pada hari kedua.

Hasilnya, mayoritas dari pembalap memilih untuk menunda pelaksanaan sesi kualifikasi dari hari kedua ke hari ketiga, tepatnya beberapa jam sebelum balapan.

Kendati tidak ideal, pada akhirnya MotoGP Australia 2019 bisa diselesaikan dengan baik.

Editor : Hendra
Sumber : speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa