Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piaggio Berencana Bangun Pabrik di Indonesia, Komunitas Bilang Sudah Saatnya!

Harun Rasyid - Senin, 4 November 2019 | 20:50 WIB
Deretan Vespa matic beragam tipe.
Harun/GridOto.com
Deretan Vespa matic beragam tipe.

GridOto.com - Hadir di Tanah Air sejak 2011 lalu, beragam produk Vespa yang merek dagangnya dipegang oleh PT Piaggio Indonesia terus bermunculan dan mengalami pembaruan.

Terakhir Piaggio Indonesia merilis Vespa GTS Super Tech 300 pada bulan September tahun ini sebagai produk premium terbaru mereka.

Delapan tahun berjualan, kini komunitas pencinta Vespa mengharapkan agar merek skutik asal Florence, Italia tersebut agar bisa dirakit di Indonesia.

"Pabrik Vespa dirakit secara lokal itu suatu bentuk pengharapan banget, karena harga motor, ketersediaan sparepart atau komponen lainnya harganya akan jauh lebih terjangkau," ujar Gunawan Wijaya, Ketua komunitas General Team Vespa Society (GTVS).

(Baca Juga: Berkonsep Sporty, Kenapa Varian Warna Vespa GTS Super Tech 300 Cuma 2?)

Menurut Gunawan, sekarang sudah waktunya pabrik Vespa dibangun di Indonesia.

"Sekarang sudah saatnya lah pabrik Vespa didirikan. Kalau dulu ada PT Dan Motor sebagai pabrik Vespa di Indonesia, sekarang giliran yang matik juga karena sudah sekian tahun Piaggio Indonesia berdiri," ungkap Gunawan.

"Selain itu di Indonesia juga sumber daya manusianya banyak, bahan baku juga lengkap kok di negara kita ini. Tinggal pihak principal saja mau atau tidaknya," tambah Gunawan.

Salah satu motor Vespa di dealer milik PT Piaggio Indonesia
Harun/GridOto.com
Salah satu motor Vespa di dealer milik PT Piaggio Indonesia


Ditemui dalam kesempatan yang sama, Robby Gozal, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia mengungkapkan, jika pihaknya ada rencana membangun pabrik Vespa di Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa