Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain Hadiah, Pemenang Toyota Fun/Code Bakal Direkrut Toyota Astra Motor

Wisnu Andebar - Minggu, 3 November 2019 | 22:00 WIB
Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy (kanan) menyerahkan hadiah kepada pemenang Toyota Fun/Code juara pertama.
Wisnu/GridOto.com
Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy (kanan) menyerahkan hadiah kepada pemenang Toyota Fun/Code juara pertama.

GridOto.com - Toyota Fun/Code atau kompetisi teknologi informasi yang diselenggarakan pertama kalinya oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) telah usai.

Tiga pemenang dengan ide aplikasi terbaik diumumkan di Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (3/11/2019).

Diikuti oleh kalangan mahasiswa, tim “Ga Chibi” menghadirkan aplikasi RENTO berhak meraih juara pertama Toyota Fun/Code.

Juara kedua diraih Tim “NL_Lone” yang menghadirkan aplikasi digital DEFINO (Deaf Assistant of Toyota).

(Baca Juga: Toyota Fun/Code Memasuki Babak Final, Ini Daftar Pemenangnya)

Sedangkan juara ketiga diraih Tim “Focus AR” dengan ide aplikasi IMMERSIVE EDU.

Selain mendapatkan hadiah, pemenang tersebut juga diapresiasi dengan berkesempatan menjadi karyawan PT TAM.

Seperti dijelaskan Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, iya bisa saja (jadi karyawan), tapi mereka ini ada yang masih kuliah, ada yang sudah lulus, ada yang sudah kerja.

"Tergantung situasi mereka, apakah mereka ingin jadi karyawan kami, kami sebetulnya open saja," katanya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (3/11/2019).

Lebih lanjut, Anton rencananya juga akan berbicara dengan tim digital PT TAM, dia mengungkapkan ingin para pemenang bisa bekerja sama dengan Toyota.

(Baca Juga: Toyota Pamer Bus Canggih Sora, Bisa Berhenti Presisi, Tarikan Nendang)

"Jadi tidak hanya dalam kompetisi ini, selanjutnya juga ada lagi, diharapkan teman-teman bisa menghasilkan produk-produk yang langsung bisa kami pakai untuk melayani konsumen," imbuhnya.

Dirinya menambahkan, saat ini memang belum bicara detail (soal hak cipta), tapi nanti bisa dibicarakan dan akan muncul berbagai macam variasi kemungkinan.

"Apakah menjadi partner, sehingga nanti idenya kami beli. Jadi terus terang kami belum tahu, tergantung masing-masing tim juga," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa