Seken Keren: Tertarik Beli KIA Sportage? Cek Dulu Harga Komponen Fast Movingnya, Sob

Harun Rasyid - Minggu, 3 November 2019 | 21:30 WIB
Wujud KIA Sportage generasi ketiga
Cnet.com
Wujud KIA Sportage generasi ketiga

GridOto.com - Perawatan berkala bagi kendaraan wajib hukumnya, sob. Karena seiring masa pemakaiannya, ada saja spare part yang harus diganti.

Untuk spare part yang masa pemakaiannya sebentar dan sering diganti ketika servis itu disebut komponen fast moving.

Untuk mobil berkarakter tangguh seperti SUV (Sport Utility Vehicle) juga perlu perawatan berkala, misalnya untuk KIA Sportage generasi ketiga bagian kaki-kakinya perlu perhatian lebih.

Wahyudin Sugianto, Owner Diant Jaya Motor (DJM) mengatakan, KIA Sportage atau SUV lainnya karena bobotnya berat perlu perhatian di bagian kaki-kakinya.

(Baca Juga: Seken Keren: Tangguh, Mewah dan Keren, Berikut Pilihan Medium SUV di Bawah Rp 200 Juta)

"Bagian kaki-kaki KIA Sportage perlu perhatian khusus. Karena bobotnya berat, jadi part di bagian kaki-kaki ini jadi tumpuannya," kata pria yang biasa disapa Udin.

"Gak hanya Sportage, mobil lain yang cc-nya gede terus bobotnya berat juga sama. Kalau Sportage generasi ketiga ini kebanyakan part kakinya itu karet jadi lama-lama bisa keras," lanjut Udin, Kamis (31/10/2019).

Bengkel Diant Jaya Motor
Harun/GridOto.com
Bengkel Diant Jaya Motor


Sementara untuk komponen fast moving KIA Sportage di bengkelnya, Udin menyebutkan konsumen bisa memilih yang genuine atau OEM (Original Equipment Manufacturer).

"Untuk KIA Sportage generasi tiga komponen fast movingnya gak susah, ada yang genuine atau ori pabrikan dan ada juga yang OEM merek Mando dari Korea," ungkap Udin.

(Baca Juga: Seken Keren: Sebelum Meminang KIA Sportage, Perhatikan Dua Masalah yang Sering Muncul)


Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa